Klopp Terkejut MU Lepas Kagawa Kembali ke Dortmund

Gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp mengaku terkejut dengan keputusan Manchester United yang menjual kembali Shinji Kagawa. Setelah dua musim membela Setan Merah, Kagawa justru dipulangkan ke Dortmund di bursa transfer musim panas ini.

Laga comeback Kagawa di Dortmund berlangsung manis. Pemain internasional Jepang ini menyumbangkan satu gol, saat Die Borussen menekuk Freiburg 3-1 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu 13 September 2014 lalu.

"Saya agak terkejut, saat Kagawa kembali ada di bursa transfer. Tahun pertamanya di MU, merupakan tahun terakhir Sir Alex Ferguson. Jadi, itu bukan waktunya pengembangan pemain. Satu-satunya yang mereka inginkan adalah hasil dan gelar," kata Klopp seperti dikutip situs resmi FIFA.

Sementara itu, menurut Klopp, tahun kedua Kagawa di MU adalah tahunnya pelatih baru. Saat itu juga, Setan Merah mengedepankan hasil. Lalu, tahun ini datang Louis Van Gaal yang memiliki filosofi sukses.

"Jadi, kami melihat kesempatan untuk mendatangkan Kagawa dan mengambilnya. Kagawa tampil sensasional melawan Freiburg," tutur Klopp.

Klopp lalu berbicara mengenai pertandingan Dortmund di Liga Champions. Die Borussen akan menghadapi Arsenal di Signal Iduna Park, Selasa 16 September 2014 (Rabu dini hari WIB).

"Kami memulai Liga Champions dengan menghadapi tim besar. Arsenal adalah lawan yang sangat sulit dan saya pikir mereka melakukan pekerjaan besar di bursa transfer musim panas," ungkap Klopp.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (asp)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016