Ferdinand Umpat Moyes Lewat Biografi

Pemain Queens Park Rangers, Rio Ferdinand
Sumber :

VIVAbola - Eks bek Manchester United Rio Ferdinand mengatakan, pendekatan taktis David Moyes saat melatih MU musim lalu sangat memalukan. Hal ini diungkapkannya dalam biografi berjudul, 2sides.

Menurutnya, Moyes pelatih yang tidak jelas dan gagal menerapkan pandangan dan taktik bermain terhadap para pemainnya. Hal itulah yang membuat MU tampil buruk dan gagal juara satu gelar pun musim lalu.

"Dia mencoba memaksakan pandangan yang dia punya. Tapi terkadang dia tidak pernah benar-benar jelas dengan pandangnnya itu," tulis Ferdinand dalam buku biografinya itu seperti dikutip Tribal Football. 

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


"Alhasil, secara tidak sengaja, dia menciptakan getaran negatif terhadap dirinya dan membuat sosok Sir Alex Ferguson (mantan pelatih MU) selalu sosok yang positif," lanjutnya.

Tidak hanya itu, gaya bermain MU juga tidak jelas di bawah asuhan Moyes. Ditambah motivasi Moyes ternyata sangat berbeda dengan motivasi para pemain MU saat masih diasuh Alex Ferguson.

"Saya tak menikmati main di bawah asuhannya. Kadang taktik utama kami bermain bola panjang, bola atas, umpan silang. Sesuatu yang sangat memalukan. Inovasi Moyes menyebabkan situasi negatif dan kebingungan."

"Dia juag selalu berpikir bagaimana menghentikan lawan. Bagaimana kami tidak boleh kalah. Padahal kami sudah terbiasa bermain untuk menang. Dia perlahan-lahan kehilangan dukungan dari kami (para pemain)."

Moyes dipecat musim lalu sebelum kompetisi berakhir. Posisinya sempat digantikan Ryan Giggs sebelum datang Louis van Gaal. Sementara Ferdinand saat ini membela QPR setelah kontraknya tidak diperpanjang MU.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016