Inzaghi, Pemain Gratisan, dan Kebangkitan AC Milan

Pemain AC Milan, Jeremy Menez, merayakan gol
Sumber :

VIVAbola - AC Milan meraih kemenangan penting dalam drama 9 gol kontra Parma, Minggu 14 September 2014. Tim "gratisan" ini pun mulai menunjukkan tajinya.

Laga di Eninio Tardini berlangsung amat seru. Milan dan Parma saling berbalas gol sebelum gol Jeremy Menez memastikan kemenangan Rossoneri di giornata 2 Serie A itu.

Uniknya, Menez datang ke Milan dengan status free transfer. Pemain-pemain lain macam Alex, Diego Lopez, Adil Rami, sampai Fernando Torres yang merapat ke San Siro secara gratisan di musim panas ini.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Total, hanya 16 juta euro yang dikeluarkan selama bursa transfer kemarin. Namun, Milan mendapatkan 16 pemain anyar berkat kelihaian Adriano Galliani melobi. Beberapa nama di antaranya pun berstatus eks bintang timnya.

Meski berstatus pemain gratis, pilar-pilar anyar Milan itu mampu membuktikan kalau kualitas mereka masih bisa diandalkan. Menez total sudah mencetak 4 gol, sedangkan Alex dan Diego Lopez tampil bagus di lini belakang.

Pelatih Milan, Pippo Inzaghi, pun mengatakan akan selalu membuka diri bagi pemain gratis asal memiliki kualitas yang sangat mumpuni.

"Banyak orang berpikir kalau pemain berstatus free agent masanya sudah habis. Tapi, kalau seperti Menez dan Alex, maka mereka sangat diterima," ujar Inzaghi pada Milan Channel.

Menez memang tampil menawan pada laga kontra Parma. Setelah gol pertama lewat titik penalti, pemain asal Prancis itu kembali mencetak gol indah yang sekaligus gol kemenangan Milan.

Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Menez mampu menuntaskan peluang dengan sontekan tumit. "Gol kedua Menez lawan Parma sangat brilian. Sama seperti dirinya," puji Inzaghi

Berbicara soal gol tumitnya tersebut, Menez pun menyatakan cukup senang. "Gol dengan tumit? Selalu menyenangkan untuk bisa mencetak gol, terutama dengan cara seperti tadi," tutur pemilik nomor 7 itu. (one)

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016