Wasit "Nimbrung", Trik Tendangan Bebas Juve Berantakan

Para pemain Juventus merayakan gol Carlos Tevez
Sumber :
  • Reuters/Giorgio Perottini
VIVAbola -
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
Juventus meraih kemenangan kedua pada Serie A musim ini, dengan
menaklukkan Udinese 2-0
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
, Minggu 14 September 2014 dini hari WIB. Ada kejadian menarik mewarnai kemenangan tersebut, yaitu wasit yang "merusak" skema tendangan bebas Bianconeri.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Momen itu terjadi pada menit 14, ketika Juventus dalam keadaan unggul 1-0. Wasit memberi tendangan bebas kepada tuan rumah, usai terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Udinese, beberapa meter di depan garis kotak penalti mereka.


Claudio Marchisio dan Patrice Evra di dekat bola, sedangkan Leonardo Bonucci bersiap menendang bola. Usai wasit meniup peluit, Bonucci pun langsung berlari seakan hendak menendang bola. Padahal, itu merupakan tipuan, karena bola diberikan kepada Paul Pogba.


Pemain Bianconeri melakukan tendangan bebas

Nahas, tipuan tersebut gagal total, lantaran bola malah mengenai kaki wasit, sehingga Pogba kebingungan dan akhirnya hanya mengumpan pendek kepada Evra. Bola pun kemudian dicuri salah seorang pemain tim tamu, yang langsung melakukan serangan balik.


Itu agak mirip dengan yang terjadi pada pertandingan Piala Dunia 2014 antara Jerman dan Aljazair. Ketika itu, trik tendangan bebas Thomas Mueller dan kawan-kawan gagal total, karena adanya salah pengertian di antara mereka.


Adapun Bianconeri memenangi laga tersebut, berkat gol-gol yang disarangkan Carlos Tevez pada menit ke-8, dan Marchisio pada menit ke-75. Mereka kini menempati peringkat 2 klasemen sementara Serie A, dengan 6 poin, kalah jumlah gol memasukkan dari AC Milan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya