8 Fakta Menarik Usai MU Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang QPR
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola - Manchester United akhirnya meraih kemenangan perdana pada Premier League musim ini, usai menghempaskan Queens Park Rangers 4-0. Sejumlah catatan menarik pun kemudian mewarnai pesta tim asuhan Louis van Gaal tersebut.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Angel di Maria membuka keran gol Setan Merah, lewat tendangan bebasnya pada menit 24. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid seharga £59.7 juta tersebut kemudian tercatat sebagai menjadi pemain ke-31 Argentina yang menyumbang gol bagi MU.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Penyerang sekaligus kapten MU, Wayne Rooney mencetak gol keduanya musim ini. Mantan pemain Everton itu kini sudah mengoleksi 175 gol di ajang Premier League, dan menyamai torehan mantan pemain Arsenal, Thierry Henry.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

MU tampil dominan pada laga tersebut. Dari seluruh operan yang dilepaskan para pemain Setan Merah, 91 persen di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Daley Blind, yang diplot sebagai gelandang bertahan, menjadi pemain dengan operan terbanyak, 112.

Berikut selengkapnya, seperti dilansir Opta dan Infostradalive:

1. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League, Manchester United menempatkan dua pemain internasional Argentina dalam starting XI mereka. Marcos Rojo dan Angel di Maria adalah dua pemain yang mendapat kesempatan itu.

2. Angel di Maria mencetak gol pembuka lewat sepakan bebasnya pada menit 24, yang juga merupakan gol perdananya bagi MU. Mantan pemain Benfica dan Real Madrid itu menjadi pemain ke-31 Argentina yang menciptakan gol di Premier League.

3. Wayne Rooney kini telah mengoleksi 175 gol di kancah Premier League. Hal tersebut membuatnya sejajar dengan mantan pemain Arsenal, Thierry Henry.

4. MU mencetak tiga gol ke gawang QPR sebelum babak pertama berakhir. Torehan tersebut merupakan yang pertama terjadi di Old Trafford, sejak mengalahkan Aston Villa pada April 2013, di mana saat itu merupakan laga penentu gelar.

5. Juan Mata menutup kemenangan MU menjadi 4-0, berkat golnya pada menit 58. Gol tersebut merupakan yang kedelapan bagi mantan pemain Valencia dan Chelsea itu, dalam 10 laga terakhirnya di Premier League bersama Setan Merah.

6. Daley Blind menciptakan 112 operan untuk MU pada laga melawan QPR. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi hingga pekan keempat Premier League musim ini.

7. Dari umpan-umpan yang dilepaskan para pemain MU pada pertandingan melawan QPR, 91 persen di antaranya tepat sasaran. Persentase tersebut merupakan yang tertinggi di antara tim-tim Premier League lainnya musim ini.

8. Usai bermain melawan QPR, MU meraih persentase rata-rata penguasaan bola 62 persen, atau yang terbaik di antara tim-tim Premier League lainnya musim ini. Sepanjang musim lalu, Setan Merah menjadi kedelapan terbaik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya