Debut Mengesankan, Blind Jadi "Raja Passing" MU

Pemain Manchester United, Daley Blind
Sumber :
  • Twitter Manchester United
VIVAbola - Angel di Maria boleh jadi merupakan Man of the Match pada laga MU kontra Queens Park Rangers, usai mencetak satu gol dan satu assist. Namun, jangan lupakan peran pemain lainnya, Daley Blind, yang tampil gemilang sebagai pengalir bola sepanjang laga.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada pertandingan yang berakhir 4-0 tersebut, Blind, ditempatkan sebagai gelandang bertahan oleh manajer Louis van Gaal. Mantan pemain Ajax itu pun menjalankan tugasnya dengan baik, dengan menciptakan 112 pasing dan 107 di antaranya tepat sasaran (tingkat akurasi 95 persen). 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dilansir 101 Great Goals, jumlah tersebut (112) merupakan yang terbaik pada pertandingan tersebut. Tak hanya itu, catatan yang ditorehkan pemain berusia 24 tahun itu juga menjadi kelima tertinggi yang dilakukan seorang pemain pada Premier League musim ini.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Posisi gelandang bertahan sebenarnya bukan hal baru bagi Blind. Meski bersama Timnas Belanda kerap ditempatkan sebagai bek kiri, putra eks pemain Ajax dan Oranje, Danny Blind tersebut beberapa kali diposisikan sebagai gelandang bertahan oleh de Godenzonen.

Jika beberapa pemain memerlukan adaptasi saat tampil bersama klub baru di kompetisi baru, pengoleksi 21 caps bersama Oranje itu langsung menyatu. Bahkan, dengan kemampuannya mengatur tempo, Blind mampu menggeser Darren Fletcher di skuad inti.

Selain itu, debut Blind pun sukses membawa MU, yang pada tiga laga sebelumnya tak pernah menang, memetik tiga poin perdana. Dan, dengan penampilan gemilang tersebut, bukan tak mungkin Van Gaal bakal terus menempatkannya di skuad utama hingga akhir musim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya