Main Mulai Oke, Pemain Timnas Tetap Rentan Dicoret

Pemain Indonesia, Samsul Arif, dikawal empat pemain Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola
Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk
- Tim nasional Indonesia bermain cukup baik saat menghadapi Malaysia pada laga ujicoba hari Minggu, 14 September 2014. Namun, tim pelatih Garuda menegaskan tak ada garansi bagi pemain kalau posisi mereka sudah aman.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Zulham Zamrun cs menghadapi Malaysia dalam rangkaian persiapan jelang Piala AFF 2014 bulan November dan Desember mendatang. Laga di Gelora Delta Sidoarjo kemarin adalah laga ujicoba kesembilan timnas.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Persentase kemenangan pun cukup memuaskan. Berhasil menang enam kali dan hanya satu kali kalah saja dari sembilan pertandingan ujicoba sejak Maret lalu. Permainan para punggawa Indonesia pun semakin lama makin padu.


Tim pelatih pun mengaku puas bisa meraih kemenangan atas negara tetangga yang notabene seteru abadi Indonesia. Tapi, mengungkapkan ini bukan bentuk akhir perkembangan timnas jelang ke Piala AFF.


“Hasil ini memang memuaskan kami dan suporter. Tapi, ini bukan jaminan skema dan pemain yang ada sekarang bisa tampil di Vietnam nanti," ujar asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal.


"Istilahnya, kami bisa ganti sepatu karena masih ada 5-6 pemain yang tidak bisa memperkuat tim karena bergabung dengan Timnas U-23 di Asian Games di Incheon dan fokus semifinal Piala AFC  bersama Persipura,” terang Pikal.


Saat ini, timnas memang tak diisi oleh pemain-pemain macam Boaz Solossa, Titus Bonai, atau Immanuel Wanggai karena masih memperkuat Persipura Jayapura. Sedangkan Ramdhani Lestaluhu maupun Bayu Gatra memperkuat timnas U-23 di Asian Games.


Kondisi itu juga sama dengan yang dihadapi Malaysia. Dollah Saleh menyebut ada 35 pemain yang sebenarnya dipanggil tim Harimau Malaya untuk persiapan Piala AFF nanti. Namun, enam di antaranya belum bisa bergabung karena tampil di Incheon.


“Karenanya, saya banyak memberi kesempatan kepada pemain-pemain baru dalam enam pergantian di pertandingan ini,” terang pelatih tim nasional Malaysia itu usai pertandingan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya