Everton Ucapkan Selamat Tinggal pada Stadion Keramatnya

Pemain Everton merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
- Everton berencana meninggalkan stadion keramat mereka, Goodison Park, dalam waktu dekat ini. The Toffees ingin pindah ke stadion yang berkapasitas lebih besar.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Saat ini, Everton merasa Goodison Park yang berkapasitas 39.600 penonton sudah tidak mampu menampung permintaan tiket yang tinggi dari penonton. Stadion yang berdiri 1892 itu pun rencananya akan ditinggal.
Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak


Menurut
Daily Mail,
Everton berencana untuk pindah ke daerah dekat Walton Hall Park dan akan membangun stadion baru berkapasitas 50.000 tempat duduk. Pembicaraan dengan pemerintah kota Liverpool pun sudah dilakukan.


Rencana untuk pindah stadion ini sudah dikeluarkan sejak akhir tahun lalu. Everton memiliki wacana membangun rumah baru di pinggiran kota Liverpool.


Goodison Park adalah salah satu stadion paling bersejarah di Inggris. Masih mencatatkan sebagai stadion yang paling banyak menggelar laga kompetisi kasta tertinggi Inggris hingga saat ini.


Stadion yang juga disebut sebagai "The Old Lady" ini juga ditunjuk sebagai salah satu stadion yang menggelar laga-laga Piala Dunia 1966. Saat itu, Goodison Park menggelar lima laga termasuk semifinal antara Jerman Barat kontra Uni Soviet.


Namun, suporter Everton banyak yang menentang kepindahan ini. Sebuah grup suporter yang menamakan dirinya Keep Everton in Our City (KEIOC) sudah melakukan perlawanan sejak 2007, saat wacana pemindahan stadion dari pusat kota ditelurkan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya