Hattrick Costa Kokohkan Chelsea di Puncak Klasemen

Striker Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Reuters/Toby Melville
VIVAbola - Diego Costa benar-benar menjadi pemain kunci Chelsea di musim 2014/15 ini. Torehan hattrick yang diciptakannya saat melawan Swansea City, Sabtu 13 September 2014 malam, mampu membuat Chelsea kokoh bertengger di puncak klasemen sementara.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge ini, Chelsea mampu menang dengan skor 4-2. Namun, The Blues mengawali pertandingan dengan cukup buruk.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Koordinasi pertahanan mereka di babak pertama sangat kacau. Swansea mampu unggul lebih dulu di menit 11 ketika John Terry membuat gol bunuh diri. 
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Dalam posisi unggul, The Swans bermain lebih percaya diri. Mereka membuat para pemain Chelsea frustrasi karena mampu mendominasi penguasaan bola.

Jelang jeda, Chelsea akhirnya menyamakan skor lewat sundulan Costa yang memanfaatkan umpan pojok Nemanja Matic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua Chelsea bermain lebih terbuka. Serangan-serangan yang dibangun juga terlihat sangat efektif.

Menit 56, Chelsea berbalik unggul. Umpan Cesc Fabregas dari sisi kiri mampu diselesaikan dengan baik oleh Costa.

Striker 25 tahun itu akhirnya mencetak hattrick pertamanya untuk Chelsea di menit 67. Dengan cerdik, Costa melepaskan diri untuk menyambut umpan dari Ramires. 3-1 Chelsea memimpin.

Chelsea kemudian menambah keunggulan di menit 81 melalui Loic Remy. Ini adalah gol perdana Remy setelah didatangkan Chelsea di bursa transfer musim panas 2014 lalu.

Swansea sempat memperkecil keadaan di menit 85 lewat Jonjo Shelvey. Dan hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan.

Dengan hasil ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 12 angka. Sedangkan Swansea berada di posisi runner up dengan nilai 9.

Susunan pemain
Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry (c), Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cesc Fabregas (Mohammed Salah 82'); Andre Schurrle (Ramires 46'), Oscar, Eden Hazard; Diego Costa (Loic Remy 72').

Swansea City: Lukasz Fabianski, Angel Rangel, Jordi Amat (Federico Fernandez 46'), Ashley Williams (C), Neil Taylor, Ki Sung-Yeung, Jonjo Shelvey, Gylfi Sigurdsson, Nathan Dyer, Wayne Routledge (Jefferson Montero 66'), Bafetimbi Gomis (Wilfried Bony 76').

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya