Fakta-fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Manchester City

Arsenal melawan Manchester City di Community Shield 2014
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Duel sarat gengsi antara dua klub raksasa Inggris akan berlangsung pada akhir pekan ini. Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu petang WIB, 12 September 2014.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dari enam pertemuan terakhir, kedua tim terlihat sama kuat dan nyaris seimbang. Sebab, Arsenal dan Manchester City sama-sama membukukan dua kemenangan dan dua hasil imbang.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Bukan hanya catatan pertemuan belaka, ada sejumlah fakta menarik yang mengiringi persaingan kedua tim kuat tersebut. Apa saja?


Berikut ini beberapa fakta dan data menarik pertemuan kedua tim seperti dilansir eurosport:


1.
Arsenal menang 18 dari 22 pertemuan pertama melawan Manchester City di Premier League. Namun, Arsenal hanya cuma bisa menang 3 kali dari 12 pertemuan terakhir (4 imbang, 5 kalah).


2.
Manchester City hanya bisa menang sekali dari 17 laga tandang ke kandang Arsenal. Sedangkan 16 laga lainnya berakhir dengan 11 kekalahan dan 5 hasil imbang.


3.
Bulan September paling bersahabat buat Arsenal. Karena di bulan ini, the Gunners selalu meraih banyak kemenangan di ajang Premier League dibanding tim peserta lainnya.


4.
Arsenal asuhan Arsene Wenger tidak pernah kalah di Emirates dalam 19 laga kandang terakhir di ajang Premier League (menang 14, imbang 5). Arsenal bahkan menang di tiga laga kandang terakhir.


5.
Striker Manchester City, Sergio Aguero, sudah mencetak 8 gol dari 10 laga tandang di ajang Premier League. Torehan yang patut diwaspadai barisan pertahanan The Gunners. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya