Lawan ManCity, Ajang Pembuktian Arsenal sebagai Kandidat Juara

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 13 September. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, menyebut laga itu sebagai ajang pembuktian bagi timnya yang siap meraih gelar juara.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Arsenal memang sudah lama tak merasakan gelar juara di Premier League, namun kini Wenger melihat timnya sudah layak menjadi salah satu kandidat juara. Arsenal pun siap membuktikannya dengan mengalahkan sang juara bertahan.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


"Itu (lawan City) adalah kesempatan yang baik, untuk menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sudah lebih baik. Kami punya keuntungan bermain di kandang, meski mungkin itu tak terlalu berarti saat melawan tim kuat seperti City. Namun, kami sudah siap bertarung," ujar Wenger.


Dalam kesempatan ini, pelatih asal Prancis masih belum bisa memastikan akan memainkan striker anyar di musim panas ini, Danny Welbeck. Wenger hanya berjanji akan membantu karier pemain yang dibeli dari Manchester United tersebut.


"Saya tidak bisa memberitahu anda apakah Welbeck akan melakoni debut saat melawan City, atau kapan. Yang pasti, saya yakin dia bisa mengembangkan kariernya di sini," tutur Wenger dilansir Sportsmole.


Arsenal sendiri saat ini berada di posisi 7 klasemen sementara Premier League dengan 5 poin dari 3 laga yang telah dilakoninya. Sementara itu, The Citizens berada di posisi 4 dengan keunggulan 1 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya