Messi Dilarang Jadi Nama Bayi di Kota Ini

Lionel Messi menyabet penghargaan "Man of the Match" di Piala Dunia 2014.
Sumber :
  • Twitter
VIVAbola - Nama Messi tampaknya akan sangat sulit ditemukan di kota Rosario, Argentina. Pasalnya, kota tempat kelahiran Lionel Messi ini telah melarang orangtua menggunakan nama Messi bagi bayi mereka. 
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Nama Messi memang sangat populer di tempat kelahirannya itu. Sosok Messi dianggap begitu sakral, bahkan dipuja bak dewa. Situasi yang mirip dialami legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona, hingga saat ini.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dilansir The Mirror, catatan sipil di Santa Fe, Rosario, telah melarang semua orangtua memberi nama bayi mereka Messi. Pasalnya, nama Messi adalah nama keluarga, bukan nama pertama sehingga tak boleh digunakan lagi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Menurut Gonzalo Carrillo, salah seorang pegawai di catatan sipil, larangan ini muncul setelah adanya kasus seorang ayah yang datang dari provinsi lain mendaftarkan nama anaknya dengan Messi di tempat kelahiran sang bintang.

"Saya ayah Messi. Banyak orang memilih Lionel untuk nama anak mereka setelah Messi. Tapi, ini lebih nyata. Saya bangga menjadi orang Argentina pertama yang memberi nama bayi saya setelah pemain terbaik di dunia," kata Hector Varela dilansir Marca.

Sebelumnya, nama Messi juga telah masuk dalam kamus Spanyol versi terbaru. "Inmessionante" dimasukkan dalam kamus bahasa Spanyol untuk memberikan penghormatan pada striker lincah Barcelona ini.

Kata Inmessionante mempunyai dua arti. Pertama, berarti cara sempurna bermain sepakbola, sebuah kemampuan tak terbatas untuk terus berkembang. Sedangkan pengertian kedua mengandung arti menggambarkan pemain terbaik sepanjang masa. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya