Ingin Miliki Spurs, Siapkan Uang Rp19,1 Triliun

Salju deras menyelimuti White Hart Lane
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Cobaan berat tengah dihadapi oleh suporter Tottenham Hotspur. Di tengah perjuangan Spurs kembali ke papan atas Premier League, kini fans  dihadapkan kepada rencana penjualan klub berlogo ayam jantan tersebut.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Rabu lalu, pihak Spurs sebenarnya berusaha membantah kabar tersebut. Namun, Daily Mirror justru melaporkan sebaliknya. Menurut media itu, pemilik Spurs, Joe Lewis, bahkan telah menetapkan banderol £1 miliar atau sekitar Rp19,1 Triliun.

Lewis sepertinya ingin mendapatkan untung banyak dari penjualan itu. Sebab, angka yang diajukannya jauh di atas harga yang dibayarnya saat membeli Spurs dari Alan Sugar pada 2001 lalu. Saat itu, Lewis hanya membayar sebesar £22 juta.

Sejauh ini, belum ada yang tertarik dengan penawaran itu. Namun, rencana penjualan ini cukup membuat was-was suporter Spurs. Apalagi, sebentar lagi, mereka juga tak bisa lagi menyaksikan Spurs bertarung di White Hart Lane.

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Pasalnya, pengelola stadion berniat merenovasinya. Akibatnya, Spurs harus menepi paling tidak untuk satu musim ke depan.

Ada dua stadion akan menjadi markas sementara Spurs. Pertama adalah MK Dons di Buckinghamshire, dan stadion Brighton di Falmer, Sussex, Inggris. (one)

Modal Tottenham Sebelum Laga Perdana Premier League
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016