Taktik "Parkir Bus" Chelsea Ada di Video Game

Taktik parkir bus Chelsea di video game
Sumber :
  • metro.co.uk
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Electronic Arts selaku pembuat game FIFA 15 rupanya membuat permainan ini semakin realistis. Beragam taktik bisa digunakan dalam
game
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
sepakbola yang rencananya akan rilis pada akhir September 2014 ini.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Jika Anda pecinta Chelsea, tentunya tak asing dengan taktik "parkir bus". Taktik ini biasa diterapkan oleh manajer The Blues, Jose Mourinho, dengan menempatkan sebagian besar pemain di lini belakang. Biasanya, taktik ini diperagakan saat berjumpa tim-tim besar.


Seperti dilansir
Metro
, taktik kontroversial ini juga bisa digunakan dalam game FIFA 15. Tak perlu repot-repot mengatur formasi, sebab ada pilihan otomatis taktik "parkir bus".


Dengan fitur baru ini,
gamer
bisa membuat semua pemain mundur dan melumpuhkan lawan. Cara ampuh menggunakan taktik "parkir bus" adalah dengan unggul cepat. Setelah itu, 6 pemain ditempatkan di lini belakang agar lawan tak bisa mencetak gol.



Di dunia nyata, taktik "parkir bus" beberapa kali menuai kecaman. Salah satunya kala diperagakan Chelsea, musim lalu, saat menekuk Liverpool 2-0 di Anfield pada 27 April 2014. Saat itu, manajer The Reds, Brendan Rodgers, mengkritik habis taktik yang diterapkan Mourinho.


"Mereka (Chelsea) benar-benar hanya seperti duduk di kedalaman lapangan. Tampak ada dua bus yang sedang diparkir hari ini, bukan cuma satu," kata Rodgers saat itu. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya