Persipura Matangkan Eksekusi Bola-bola Mati

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVAbola – Persipura Jayapura terus memantapkan persiapannya jelang semifinal AFC Cup 2014. Selain membenahi taktik dan strategi, Pelatih Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, juga mengasah kemampuan bola mati Boaz Solossa Cs.

Di babak semifinal, Persipura akan berhadapan dengan wakil Kuwait, Al Qadsia. Leg pertama akan digelar di kandang lawan, 16 September 2014 dan leg kedua di markas Mutiara Hitam, 30 September 2014.

Sebelum bertolak ke Kuwait, Persipura, berlatih di Lapangan Simprug, Jakarta, sejak Senin, 8 September 2014. Menurut Jacksen, program yang diberikan kepada pemainnya sudah semakin mengerucut.

"Visi teknik dan taktik, kami butuh itu dalam pertandingan. Kami coba maksimalkan latihan set-piece, karena waktu lawan Kuwait SC kami bisa cetak gol dari sana. Saya ingin anak-anak bisa memanfaatkannya bila ada peluang,” terang pelatih 46 tahun itu.

Kuwait SC merupakan lawan Persipura di babak perempat final. Sempat kalah 2-3 di leg pertama, Mutiara Hitam tampil mengejutkan di leg kedua dan mengalahkan Kuwait SC dengan skor telak 6-1.
 
Latihan Terpisah
Sementara itu, dua pemain bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Bio Paulin, masih menjalani latihan terpisah dalam latihan pagi tadi. Menurut Jacksen, hal itu memang sengaja dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan kedua pemain yang tengah menderita cedera paha tersebut.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

“Latihan terpisah memang rencana kami. Selama dokter bilang bisa, dan sejauh ini perkembangannya intens. Saya sangat yakin mereka bisa bermain nanti,” kata Jacksen soal kondisi Boaz dan Bio. (art)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016