Intip Kekuatan Al Qadsia, Jacksen Terbang ke Kuwait

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol di Piala AFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
– Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, akan bertolak ke Kuwait, sore ini, Kamis, 11 September 2014. Jacksen ingin mengintip kekuatan Al Qadsia, yang menjadi lawan Tim Mutiara Hitam di babak semifinal AFC Cup 2014.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Jacksen sebenarnya telah mengantongi banyak informasi mengenai Al Qadsia. Dia juga mengetahui riwayat pelatih Al Qadsia, Antonio Puche. Maklum, permainan tim tergantung pada sosok sang pelatih.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Meski demikian, penelusuran Jacksen belum berhenti. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memutuskan terbang ke Kuwait untuk melihat penampilan Al Qadsia saat menjalani pertandingan di liga lokal. Kebetulan, The Royals akan bertemu Al Samiyah, 12 September 2014.


"Kebetulan, besok, mereka (Al Qadsia) bermain di kompetisi lokal, jadi saya coba memantau permainan mereka. Mudah-mudahan kita bisa dapat manfaat dan mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jacksen saat ditemui di Lapangan Simprug, Jakarta, pagi tadi.


Al Qadsia bukanlah tim Timur Tengah pertama yang dihadapi Persipura di AFC Cup musim ini. Sebelum melangkah ke semifinal, Mutiara Hitam terlebih dulu menyingkirkan Kuwait SC. Namun, menurut Jacksen, kekuatan dan gaya bermain kedua tim ini sangat berbeda, meski sama-sama dari Kuwait.


"Kuwait SC dan Al Qadsia lawan yang berbeda, walaupun sama-sama dari Kuwait. Mereka pasti tim bagus karena bisa lolos ke semifinal. Mungkin yang sama hanya iklimnya saja, sama paspornya,” kata Jacksen.


“Kami tidak mau mewaspadai hanya satu pemain. Kami harus hati-hati dengan semua pemain lawan. Saya sudah cari informasi soal mereka. Pelatih mereka dari Spanyol, pasti gaya mainnya akan berbeda dengan Kuwait SC,” jelas pelatih berpaspor Brasil tersebut.


Pertemuan pertama dengan Al Qadsia akan digelar di Stadion Al-Sadaqua Walsalam, Selasa 16 September 2014. Sedangkan leg 2 akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, 30 September 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya