Aneh, Eks Bintang Premier League Justru Bayar Klub Jika Ingin Main

Simon Davies
Sumber :
  • football365
VIVAbola - Bagi penggemar Tottenham Hotspur dan Fulham, nama Simon Davies tentu tak asing lagi. Ia tercatat telah tampil di 303 pertandingan di pentas Premier League. Namun, kini kariernya benar-benar berbanding terbalik.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Bagaimana tidak, saat pemain berburu gaji tinggi saat memperkuat sebuah klub, Davies justru harus membayar jika ingin bermain. Ia harus membayar sebesar 3 pounds atau sekitar Rp54 ribu setiap ambil bagian dalam sebuah pertandingan.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Dilansir Daily Mail, pemain 34 tahun ini kini terdampar di klub amatir tempat asalnya di Wales. Anehnya, di klub bernama Solva FC ini justru Davies yang harus membayar jika ingin bermain.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Mantan pemain timnas Wales ini tak memiliki klub lagi setelah meninggalkan Fulham pada 2013. Ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub amatir yang diperkuat saudaranya itu. Saudara Davies tercatat sebagai kapten tim. 

"Saya ingin bermain di beberapa pertandingan bersama saudara dan teman-teman kecil saya," kata Davies kepada South Wales Evening Post.

Bergabungnya Davies tentu disambut suka cita pihak klub. "Ini sebuah perekrutan besar bagi klub. Saya telah berbicara dengan dia saya tak akan membayarnya. Justru ia yang harus membayar," kata sekretaris klub, Tracey Cole.

Davies memulai karier bersama Peterborough United. Lalu, pada 2000, ia pindah ke Tottenham Hotspur. Usai 5 tahun di White Hart Lane, Davies hijrah ke Everton dan ikut mengantarkan The Tofees masuk 4 besar pada 2005.

Ia lalu hijrah ke Fulham pada 2007 dan menghabiskan 6 tahun kariernya di Craven Cottage. Ia menjadi pemain kunci Fulham saat berhasil mencapai final Europa League pada 2010. Sedangkan di timnas Wales, Davies tercatat telah mengoleksi 54 caps.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya