Anggota Class of 92 Pernah Dilarang Fergie Gabung Timnas

(ki-ka) Paul Scholes, Phil Neville, Nicky Butt, Ryan Giggs, David Beckham dan Gary Neville
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Mantan gelandang Manchester United, yang juga anggota dari "The Class of 92", Nicky Butt mengaku pernah dilarang oleh Sir Alex Ferguson untuk bergabung dengan timnas Inggris. Namun, Sir Alex tak menggunakan alasan palsu untuk diutarakan kepada FA.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Seperti diketahui, pemanggilan para pemain ke tim nasional memang kerap membuat klub gusar. Pasalnya, sang pemain kerap cedera saat melakoni laga internasional, yang kemudian dikeluhkan oleh manajer klub. Hal tersebut kemudian disebut "Virus FIFA".
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hal sama terjadi pada Butt, yang menjadi pemain kepercayaan Sir Alex di lini tengah Setan Merah, khususnya di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Kendati demikian, pria berusia 39 tahun itu tetap memuji sikap Sir Alex yang tak berbohong kepada FA.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Dia tak pernah menarik Anda (dari Timnas) dengan cedera palsu. Namun dia berkata, 'Kamu dapat panggilan untuk membela Inggris, tapi kamu tak akan berangkat.' Seperti itu. Dia berkata jujur ke FA," kata Butt, sebagaimana dilansir The Telegraph.

Butt sendiri tampil di sebanyak 39 laga bersama The Three Lions, dalam rentang waktu 1997-2004. Pemain yang mencetak 21 gol sepanjang kariernya di MU itu juga dipanggil ke skuad Inggris pada Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2004.

Namun, bersama The Three Lions, mantan pemain Newcastle United, Birmingham City, dan South China tersebut gagal meraih pencapaian terbaik. Sedangkan bersama Setan Merah, Butt meraih enam titel Premier League, tiga Piala FA, dan satu Liga Champions.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya