Terungkap, Jumlah Pesangon Moyes Usai Dipecat MU

David Moyes saat bertemu Ed Woodward
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United telah melaporkan keuangan mereka di musim 2013-2014. Tercatat, pemasukan Setan Merah mengalami peningkatan cukup signifikan dan mencetak rekor pendapatan klub.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Meski gagal tembus ke zona Liga Champions, pendapatan MU mencapai 433,2 juta poundsterling dan keuntungan 23,8 juta poundsterling di musim lalu. Selain itu, utang klub pun mengalami penurunan sebanyak 12 persen atau menjadi 341,8 juta pounds.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Kami sangat bangga dengan hasil yang kami capai dalam tahun ekonomi 2014 karena kami sekali lagi mencetak rekor pendapatan," ungkap Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward, seperti dilansir Sky Sports.


Kegagalan MU berlaga di kompetisi Eropa tak lepas dari peran pelatih David Moyes, Wayne Rooney cs harus puas mengakhiri kompetisi musim 2013-2014 di posisi 7. Moyes langsung dipecat di pertengahan musim dan MU melanjutkan kompetisi di bawah asuhan Ryan Giggs.


Dalam laporan keuangan tersebut juga terpampang jumlah pesangon yang diberikan klub kepada Moyes dan stafnya, yakni sebesar 5,2 juta poundsterling. Kini, MU telah berbenah dengan menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih, serta mendatangkan pemain-pemain bintang.


"Dengan Louis van Gaal sebagai manajer dan pembelian sejumlah pemain top dunia baru-baru ini untuk memperkuat skuad kami, kami sangat yakin akan masa depan dan yakin bahwa ini adalah awal sejarah baru dalam sejarah klub ini,” ujar Woodward.


Sayang, MU masih belum bisa meraih kemenangan di 3 laga awal Premier League musim ini. Meski begitu,  Woodward tetap yakin Van Gaal bisa membawa Setan Merah meraih gelar juara, sama seperti klub-klub yang pernah ditangani pelatih asal Belanda itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya