Rooney Terapkan Tradisi Baru di Timnas Inggris

Pemain Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
- Wayne Rooney baru menjalani tugasnya sebagai kapten timnas Inggris. Namun, penyerang milik Manchester United sudah memperkenalkan tradisi baru ke dalam skuad Three Lions.

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU

Setelah gagal total di Piala Dunia 2014 kemarin, kapten anyar Inggris itu langsung menerapkan aturan baru jelang bergulirnya kualifikasi Piala Eropa 2016. Rooney membuat pertemuan antar pemain saja.
Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain


Hasilnya pun cukup positif. Setelah bermain imbang tanpa gol di paruh pertama melawan Swiss, Inggris berhasil menang 2-0 berkat dua gol Danny Welbeck dini hari WIB tadi.


"Kami bekerja keras dan sejujurnya para pemain adalah yang paling bertanggung jawab. Kami mengadakan pertemuan antara kami sendiri, hanya pemain di ruangan tersebut. Menonton video dan membahas bagaimana jadi tim yang lebih baik," ujar Rooney seperti dilansir
Express
.


Pada pertemuan itu, Rooney memaparkan kalau para pemain jadi lebih terbuka dibanding saat ada tim pelatih. "Hasilnya cukup bagus dan saya pikir para pemain benar-benar menonjol (lawan Swiss)," katanya.


Bek sayap Inggris, Leighton Baines, pun berbicara soal pertemuan yang dibuat oleh sang kapten. Menurut pilar Everton itu, pertemuan tersebut membuat para pemain berani berbicara.


"Semua dipertimbangkan dan sangat membantu. Jelas, keputusan terakhir selalu milik pelatih. Tapi saya pikir dia sangat terbuka mendengar keinginan pemain dan mempertimbangkannya," ucap Baines. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya