Lawan Al Qadsia, Skuad Persipura Tak Didampingi Pasangan

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol di Piala AFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Para pemain Persipura Jayapura tidak bisa membawa pasangan mereka saat melawan klub Kuwait, Al Qadsia, pada leg 1 semifinal Piala AFC 2014 di Stadion Al-Sadaqua Walsalam, Kuwait City, 16 September 2014. Sebagai gantinya, pelatih Jacksen F Tiago akan membawa seluruh skuad Persipura.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Sudah menjadi tradisi seluruh pemain Persipura diizinkan membawa pasangan saat melakoni laga tandang. Namun, untuk melawan Al Qadsia, Jacksen mengatakan, kali ini manajemen klub Persipura sepakat dengan pemain untuk tidak membawa pasangan mereka.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


"Sebelumnya, sudah ada pembicaraan dengan istri dan keluarga para pemain. Kami ingin ke Kuwait membawa semua pemain yang selama ini jarang menghuni skuad utama," ujar Jacksen saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Rabu 10 September 2014.


"Mereka (istri dan keluarga) setuju untuk tidak ikut ke Kuwait. Mereka hanya ikut saat mendampingi tim ke bandara saja," sambung pelatih asal Brasil tersebut.


Jacksen membantah para pemain Persipura tidak diizinkan membawa pasangan mereka ke Kuwait agar bisa lebih fokus ke pertandingan. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan, kehadiran pasangan juga bisa membuat para pemain fokus menjalani pertandingan.


"Saya justru lebih tenang saat istri dan keluarga mendampingi di laga tandang. Saya merasa lebih tenang. Begitu pula dengan pemain-pemain di sini," terang Jacksen.


Persipura akan bertolak ke Kuwait pada Jumat 12 September 2014. Namun, Jacksen akan berangkat lebih awal, Kamis 11 September 2014. Mantan striker Petrokimia Putra itu akan memantau permainan Al Qadsia saat melawan Al Sammiya di Emirates Cup, Jumat 12 September 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya