Masuk Skuad Timnas Senior, Kiper Muda Persib Kaget

Shahar Ginanjar
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kiper muda Persib Bandung, Shahar Ginanjar, mengaku kaget dipanggil pelatih Alfred Riedl masuk skuad Timnas Indonesia senior. Ini adalah kali pertama kiper 23 tahun itu masuk skuad Timnas senior.


Shahar dipanggil Riedl untuk menggantikan posisi kiper Mitra Kukar, Dian Agus Prasetyo, yang sedang dibekap cedera. Shahar akan bersaing dengan Kurnia Meiga dan seniornya di Persib, I Made Wirawan, jelang laga persahabatan melawan Malaysia, 14 September 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Keputusan Riedl untuk memanggil Shahar membuat mantan kiper Timnas U-23 itu kaget. Pasalnya, Shahar lebih banyak menjadi cadangan di Persib. Bahkan, dia baru satu kali tampil menjadi starter Persib di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014.


"Yang pasti, saat tahu saya dipanggil Timnas senior, perasaannya antara senang dan kaget. Ini kali pertama saya dipanggil membela Timnas senior. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik dan kepercayaan ini bisa berlanjut, sekaligus tidak akan saya sia-siakan," ujar Shahar.


Persib Pusing

Bergabungnya Shahar menambah daftar pemain Persib yang masuk skuad Garuda. Sebelumnya, Made, Tony Sucipto, Firman Utina, Supardi, dan Hariono juga dipanggil Riedl.


Kondisi tersebut membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pusing. Pasalnya, Djadjang harus menyiapkan program latihan jelang 8 Besar ISL hanya dengan 12 pemain.


Selain melepas enam pemain ke Timnas senior, Persib juga kehilangan Ferdinand Sinaga dan Ahmad Jufriyanto yang harus memperkuat Timnas U-23. Selain itu, Muhammad Ridwan juga harus absen karena sedang menjalani ibadah haji.


Awalnya, Persib berencana menggelar pemusatan latihan di Bali. Tapi, kemungkinan besar TC itu akan dibatalkan.


"Dengan pemain seadanya, bisa dikatakan sulit menggelar persiapan secara maksimal. Termasuk soal menggelar TC," ujar Djadjang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya