Pemain Ini Jadi Biang Kekalahan Belanda

Daryl Janmaat berjalan di depan para pemain Ceko
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVAbola
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
- Bek Belanda Daryl Janmaat mengatakan dia menjadi pemain yang patut disalahkan atas kekalahan 1-2 Belanda dari Republik Ceko di kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu dini hari tadi, 10 September 2014.

Tanpa Bale, Wales Hampir Menanggung Malu di Kandang

Janmaat melakukan
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
blunder di penghujung laga yang mampu dioptimalkan pemain Ceko Vaclav Pilar dengan mencetak gol kemenangan. "Ini memang kesalahan saya. Dan ini kesalahan yang tak termaafkan," kata Janmaat kepada
NOS
.


Ceko membuka keunggulan di menit 21 melalui gol Borek Dokal. Belanda menyamakan kedudukan di menit 55 melalui gol Stevan de Vrij. Ceko akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Vaclav Pilar di menit 90.


"Itu kesalahan besar. Saya bermaksud membuang bola, tapi saya tidak sempurna melakukannya. Saya seperti mencetak gol bunuh diri. Saya merasa sangat buruk. Laga di kandang Ceko memang tidak pernah mudah," katanya.


Kekecewaan yang sama juga ditunjukkan striker Belanda Robin van Persie. "Hasil yang tidak bagus. Skor 1-1 tidak terlalu buruk, tapi kalah di laga tandang seperti ini sangat buruk," ujar van Persie.


"Kami mendominasi penguasaan bola di laga ini. Tapi kami tidak cukup bagus memaksimalkannya. Apa yang harus kami lakukan saat ini? Kami harus menang di laga berikutnya."


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya