Munir Sempat Bimbang Sebelum Pilih Spanyol

Striker belia Barcelona, Munir El Haddadi ikut cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarin
VIVAbola - Pemain muda Barcelona, Munir El-Haddadi, akhirnya memilih Spanyol sebagai tim nasional yang dia bela. Pemain berusia 19 tahun ini sudah melakoni laga debut saat Spanyol menang 5-1 atas Macedonia di kualifikasi Piala Eropa, Senin 8 September 2014.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Sebelumnya Munir sempat bimbang. Pasalnya, dia dihadapkan pada dua pilihan. Apakah memilih Spanyol atau Maroko, negara kelahiran ayahnya, Mohamed El-Haddadi.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Setelah berkonsultasi dengan sang ayah, Munir pun tak lagi ragu untuk memilih. Munir akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada La Furia Roja.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Dia bertanya kepada saya: 'Papa, saya tak tahu apa yang harus dilakukan'. Saya berkata kepadanya, bermainlah dengan siapa pun yang memanggil kamu terlebih dulu," kata Mohamed kepada El Partido de las 12.

"Spanyol memanggilnya terlebih dulu dan membawanya. Jika Maroko telah memanggilnya lebih dulu, mungikin dia sudah bermain untuk Maroko," ia menambahkan.

Mohamed sangat senang dengan prestasi yang dicapai oleh Munir. Sang ayah pun sempat tak percaya karier Munir bisa melesat secepat ini. 

"Saya tak pernah tahu dia akan sampai sejauh ini. Saya tak pernah berpikir dia akan bagus sampai sejauh ini dengan begitu cepat. Tapi inilah yang terjadi dan itu bagus," kata Mohammed. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya