"Barcelona Seperti Sebuah Sekolah Taktik"

Bek kiri PSG, Maxwell
Sumber :
  • planetepsg

VIVAbola – Bek kiri Paris Saint-Germain (PSG), Maxwell, mengatakan bahwa momen-momen dia membela Barcelona seperti belajar sepakbola. Menurut pemain asal Brasil ini, pelajaran yang dia dapat bersama Blaugrana membuatnya jadi pemain yang lebih baik.

Maxwell menghabiskan tiga musim di Camp Nou setelah dibeli Barcelona dari Inter Milan pada Juli 2009. Tidak seperti sahabatnya, Zlatan Ibrahimovic, yang tak betah memperkuat Barcelona, Maxwell merasa senang dengan kenangan yang dia peroleh di bawah asuhan Pep Guardiola.  

“Barcelona adalah pelajaran nyata dalam sepakbola untuk saya. Itu juga merupakan sekolah untuk pelajaran taktik. Dan kedatangan saya ke sana jadi waktu-waktu yang fantastis dari perspektif olahraga,” kata Maxwell, seperti dilansir situs resmi PSG, Selasa 9 September 2014.

Seperti diketahui, Barcelona tergabung di Grup F Liga Champions musim ini bersama PSG, Ajax Amsterdam, dan APOEL. Selain Barcelona, Ajax juga merupakan klub yang pernah dibela oleh pemain berusia 33 tahun ini. Maxwell berharap, PSG lebih beruntung musim ini dibanding ketika dua tahun lalu disingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. 

“Di Camp Nou, kami menunjukkan bahwa kami begitu dekat dengan semifinal. Dan menurut pendapat saya, kami pantas lolos, tapi akan sulit mengalahkan Barca dengan serangan balik,” imbuhnya.

“Musim ini akan menjadi hal yang berbeda, tapi kami harus menunjukkan ingin melangkah sejauh mungkin di kompetisi ini,” ujar dia. (one)

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016