Mengapa Persipura Latihan Penalti Jelang Lawan Klub Kuwait?

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura akan menjalani leg 1 babak semifinal AFC Cup 2014 pada 16 September mendatang. Meski demikian, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut sudah mulai mengasah kemampuan para algojonya dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Pada latihan yang digelar di Lapangan Pertamina, Simprug, pagi tadi, Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menunjuk empat pemain yang dianggapnya layak mengemban tugas tersebut. Mereka adalah Titus Bonai, Lim Jun Sik, Immanuel Wanggai, dan Ian Louis Kabes.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Di bawah mistar gawang, Jacksen juga menyiapkan empat penjaga gawangnya. Yoo Jae Hoon dan Dede Sulaiman tampil gemilang dan sempat menepis tendangan rekan-rekannya. Sedangkan dari empat penendang, hanya Ian Louis Kabes yang gagal menjalankan tugasnya.


"Pertandingan ini 2 leg, berarti bisa berjalan lebih dari 180 menit. Kami memang mengantisipasi segala kemungkinan yang ada," kata Jacksen saat ditemui usai latihan, Selasa, 9 September 2014.


Persipura merupakan tim Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal AFC Cup. Pada leg 1, Mutiara Hitam akan bertandang ke markas Al Qadsia, 16 September 2014. Sedangkan leg 2 akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, 30 September 2014. 


Drama adu penalti sebenarnya baru berpeluang tercipta di leg 2. Itu juga bila kedua tim sama kuat di leg 1 dan 2. Lantas, apakah ini menjadi sinyal Persipura akan tampil bertahan? 


"Ingat, penalti bisa terjadi saat laga berjalan. Atau ketika kedudukan imbang dalam 2 leg," beber pelatih asal Brasil itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya