Final IIC 2014 Digelar Awal Tahun Depan

Pertandingan Persebaya Vs Persiba di Inter Island Cup 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL) akhirnya menetapkan jadwal pelaksanaan babak final Inter Island Cup 2014 yang mempertemukan Persib Bandung vs Arema Cronus. Setelah sempat menyisakan tanda tanya, PT Liga memastikan akan menggelarnya pada Januari 2015.


Keputusan ini diambil lewat berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah terkait penghapusan perang bintang pada akhir musim ini. 
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Biasanya, Perang Bintang jadi momen bagi kami untuk menyerahkan berbagai penghargaan. Tapi, karena musim ini kompetisi menggunakan format 2 wilayah dan ada partai final, kami akan menggunakan kesempatan itu memberikan berbagai penghargaan," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, usai mengikuti
managers meeting
babak 8 besar ISL 2014, Senin malam, 8 September 2014. 


"Terkait tempat pelaksanaan, kami punya beberapa opsi. Untuk masalah tanggal pelaksanaan juga belum ditetapkan," sambung dia.


PT Liga Indonesia juga memutuskan tidak akan menggelar lagi IIC pada musim 2015. Alasannya, karena padatnya agenda internasional dan bergulirnya kembali Piala Indonesia. "Dan kami juga ingin pihak klub lebih kreatif menggelar pemanasan pramusim," katanya.


"Tiga faktor ini yang menjadi pertimbangan kami untuk mengambil keputusan tidak menggelar IIC tahun depan," beber Joko.


Sebagai gantinya, PT Liga mewacanakan Community Shield pada musim 2016. Laga ini akan mempertemukan juara ISL dan Piala Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya