Derbi Bandung Awali 8 Besar ISL Grup B

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- PT. Liga Indonesia selesai menggelar pertemuan dengan klub-klub yang lolos ke babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL). Dari pertemuan yang digelar tadi malam, Senin 8 September 2014, PT. Liga telah mendapatkan rancangan untuk laga pembuka babak 8 besar.


Salah satu laga pembuka yang paling menarik adalah pertemuan dua tim sekota, Persib Bandung melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di awal Grup B. Sementara itu, di Grup A, Arema Cronus menghadapi Semen Padang.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


PT. Liga memiliki 2 opsi terkait jadwal penyelenggaraan babak 8 besar. Pertama, kompetisi bisa digelar pada 3 Oktober 2014. Catatannya, Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke fase knock-out Asian Games 2014.


Kemudian, babak 8 besar bisa saja digelar pada 6 Oktober 2014. Kondisi ini bisa terjadi jika Timnas U-23 lolos dari fase grup Asian Games 2014.


"Paling cepat babak 8 besar digelar 3 Oktober 2014. Itu terjadi jika Timnas U-23 tidak lolos dari babak penyisihan grup Asian Games," kata
Chief Executive Officer
(CEO) PT. Liga, Joko Driyono, usai pertemuan di Hotel Sultan, Senin 8 September 2014 malam.


"Tapi, kami tidak berharap Timnas U-23 mengalami kegagalan di Asian Games. Jika memang mereka mampu melaju ke fase
knock-out
Asian Games, babak 8 besar ISL dimulai pada 6 Oktober 2014," sambungnya.


Terkait jadwal resmi, hingga kini PT. Liga masih belum bisa merilisnya. Mereka masih menunggu hasil yang didapat Timnas U-23 di ajang Asian Games dan Persipura Jayapura di semifinal AFC Cup.


Namun, PT. Liga sudah melakukan undian terkait siapa saja yang akan bertarung di laga pembuka 8 besar. Lalu, terkait format, babak 8 besar tetap menggunakan sistem kompetisi penuh dengan membagi 2 grup.


"Pada 22 September 2014, Timnas U-23 melakoni laga terakhir melawan Thailand di Asian Games. Saat itu, kami merilis jadwal leg 1 babak 8 besar," ucap Joko


"Lalu, 30 September 2014, Persipura memainkan leg 2 semifinal AFC Cup melawan Al Qadsia. Dan, saat mendapatkan hasil pertandingan itu, kami akan merilis jadwal leg 2 babak 8 besar," lanjutnya.


Terkait penyelenggaraan semifinal dan final, PT. Liga pun memiliki 2 opsi. Andai babak 8 besar dimulai pada 3 Oktober, semifinal akan digelar 30 Oktober dan final ISL diselenggarakan 2 November.


Jika babak 8 besar baru dimulai 6 Oktober, semifinal digelar pada 5 atau 6 November dan ISL akan berakhir pada 8 atau 9 November.


Berikut adalah
drawing
untuk laga pembuka babak 8 besar ISL (jadwal lengkap belum dirilis secara resmi):


1. Arema Cronus versus Semen Padang (Grup A)

2. Persipura Jayapura versus Persela (Grup A)

3. Persib Bandung versus Pelita Bandung Raya (Grup B)

4. Persebaya Surabaya versus Mitra Kukar (Grup B)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya