Bawa PBR ke 8 Besar, Kontrak Dejan Diperpanjang Hingga 2016

Sumber :
  • AntaraFOTO
VIVAbola - Sukses membawa Pelita Bandung Raya (PBR) menembus 8 Besar berbuah manis buat Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia itu dipanjang kontraknya oleh PT. Kreasi Performa Pasundan (KPP) hingga 2016. 
Lolos ke Semifinal, Persib Bertekad Lumat Sriwijaya

Kontrak Dejan di PBR sebenarnya baru akan berakhir 2015. Namun, manajemen PBR tak mau pelatih bertangan dingin ini direbut oleh klub lain.
Persib Kebanjiran Undangan Turnamen, Jadi Galau

Mantan pelatih Pro Duta dan Arema Cronus tersebut, dinilai sukses mendongkrak prestasi klub berjuluk The Boys Are Back hingga sukses menembus babak 8 Besar. Apalagi PBR berhasil menyingkirkan klub-klub favorit di wilayah barat seperti Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.
Dejan Datang, Persib Kebanjiran Lamaran

"Kami sudah sepakat kontrak kerja Dejan bersama PBR diperbaharui hingga 2016. Kinerja dia terbukti cukup baik dan mampu mengangkat prestasi tim. Anak-anak juga cukup menyukai caranya bekerja dalam membangun tim, khususnya kebersamaan," jelas Direktur PT. KPP, Marco Gracia Paulo.

Pada musim pertamanya menangani PBR, Dejan sebenarnya 'hanya' dibebani target membawa tim finis di posisi enam besar. Namun, faktanya dia memberikan sesuatu yang lebih baik. Prestasi ini cukup kontradiktif dengan pencapaian tim musim lalu yang nyaris terdegradasi sebelum selamat lewat jalu play-off.

"Dia sudah memberikan yang terbaik dan lebih dari yang kami targetkan sebelumnya. Mudah-mudahan prestasi ini berlanjut karena anak-anak juga sekarang motivasinya cukup tinggi setelah lolos ke delapan besar kenapa tidak kita berpikir soal juara," ujarnya.

Sementara itu, Marco pun memastikan 95 persen skuad PBR musim ini akan dipertahankan pada musim depan. Namun, dia menegaskan bahwa dipertahankannya mayoritas pemain bukan karena alasan tim berhasil lolos ke 8 Besar. 

"Kami sudah sampaikan hal ini kepada pemain saat tim menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta (awal Agustus) sebelum PBR lolos ke delapan besar," jelas Marco.

"Jadi bukan semata-mata karena PBR lolos ke delapan besar. Tapi lebih karena pertimbangan jangka panjang. Kalaupun ada alasan karena lolos ke delapan besar, itu hanya faktor yang memperkuat kami untuk mempertahankan mayoritas pemain. Musim depan mungkin kita hanya akan ambil tiga sampai lima pemain baru," pungkasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya