Fokus ke AFC Cup, Persipura Belum Pikirkan Babak 8 Besar ISL

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, masih belum mau memikirkan peluang timnya lolos ke semifinal Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Jacksen mengaku masih fokus untuk mengantarkan Persipura lolos ke final AFC Cup.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Mutiara Hitam akan melakoni laga semifinal leg 1 AFC Cup melawan Al Qadsia di Peace & Friendship Stadium, Kuwait City, 16 September 2014. Kemudian, pada 30 September 2014, Persipura akan menjamu Al Qadsia di Stadion Mandala.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Jacksen mengatakan saat ini masih fokus untuk menyelesaikan dua pertandingan tersebut. "AFC Cup fokusnya. Sejak awal saya sudah bilang, kami ingin melaju ke final AFC Cup," ucap Jacksen ketika ditemui di Jakarta, Senin 8 September 2014.


"Jika kami tampil di final, tiket ke AFC Cup musim depan sudah aman. Bahkan, kami bisa tampil di Liga Champions Asia. Tim yang melaju ke final punya jatah tampil di play-off," sambungnya.


Terkait babak 8 besar, pria berpaspor Brasil itu memang menargetkan timnya bisa finis di urutan teratas. "Sejak awal musim, kami sudah tahu formatnya. Kami mau mempertahankan gelar juara, tapi ada prioritas. Kami ingin lolos ke final AFC Cup. Selanjutnya, kami berjuang di ISL semampunya," tutur Jacksen.


Babak 8 besar ISL akan dimulai pada awal Oktober 2014. Itu berarti, tim-tim peserta akan libur selama sebulan penuh. Kondisi ini tidak berlaku bagi Persipura.


"Tak jadi masalah. Kondisi fisik kami tetap terjaga karena terus berlatih. Jadi, saya yakin tim ini tetap berada dalam level terbaiknya," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya