Pemain Asing Persipura Prihatin Persija Gagal ke 8 Besar

Robertino Pugliara
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAbola - Kegagalan Persija Jakarta melaju ke babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014, tak hanya membuat Jakmania--sebutan pendukung Persija Jakarta-- kecewa. Mantan pemain Persija yang kini memperkuat Persipura Jayapura, Robertino Pugliara, juga merasakan hal yang sama.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Apalagi menurut Robertino, kegagalan Persija lebih kepada faktor keberuntungan saja. "Persija tim yang bagus," kata Robertino saat ditemui di sela-sela latihan Persipura Jayapura di Lapangan Simprug, Jakarta, Senin, 8 September 2014.

"Mereka tampil sangat baik. Sayang, di akhir mereka kalah bersaing dengan PBR. Saya nilai Persija gagal karena tak beruntung," sambung Robertino.

Persija sebenarnya mampu menutup babak penyisihan dengan 3 poin usai mengalahkan Barito Putera 3-1. Namun Pelita Bandung Raya (PBR) yang telah unggul 1 poin juga sukses menggulung Persita Tangerang 3-1. Hasil ini membuat PBR tetap di posisi ke-4 dengan 35 poin dan Persija di posisi ke-5 dengan 35 poin.

"Sangat disayangkan Persija gagal lolos. Tentunya, babak 8 besar semakin menarik jika mereka juga tampil," sambung pemain asal Argentina itu.

Robertino adalah salah satu mantan pemain Persija di era 2007 hingga 2009. Sempat pindah ke Persiba Balikpapan, di 2011 akhirnya pemain 30 tahun tersebut sempat kembali merumput bersama Persija.

Namun awal musim ini dia berkostum PSM Makassar. Robertino baru berseragam Persipura di putaran kedua babak penyisihan ISL 2014.

Ketika ditanya peluang untuk kembali bermain bersama Persija, Robertino bungkam. "Saya sekarang sama Persipura. Saya fokus untuk membantu tim saya agar bisa bersaing di segala ajang," lanjut Robertino. (ren)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016