Bek Persib Bangga Dipanggil ke Timnas U-23

Ahmad Jufriyanto bersama pemain Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVAbola - Bek Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, merupakan satu dari tiga pemain senior yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games ke-17 yang akan digelar di Incheon, Korea Selatan. Pemain yang akrab disapa Jupe itu berharap pemanggilannya bermanfaat bagi tim Garuda Muda.

Selain Jupe, Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, juga memanggil dua pemain senior lainnya, yakni Ferdinand Alfred Sinaga (Persib) dan Victor Igbonefo (Arema Cronus). "Pemanggilan ini adalah kebanggaan bagi saya pribadi, sekaligus tanggung jawab besar," kata Jupe saat ditemui belum lama ini. 

"Posisi kita sebagai pemain senior harus bisa memberikan contoh yang baik buat rekan-rekan pemain junior,” sambung Jupe.

Berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan, Timnas U-23 berada di grup E bersama Timor Leste, Maladewa, dan Thailand. Di laga pertama, Indonesia akan bertemu Timor Leste di Stadion Goyang, 15 September 2014. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Tiga hari kemudian, giliran Maladewa yang menjadi lawan Garuda Muda di Stadion Incheon. Sedangkan di laga terakhir, Timnas U-23 akan bertemu Thailand, 22 September 2014.

Sebagai pemain senior, Jupe ingin menjadi panutan bagi para juniornya. Namun dia tidak ingin hal itu menimbulkan rasa sungkan. Sebaliknya, menurut Jupe, kebersamaan harus terbangun sebelum melewati babak penyisihan grup.

"Paling penting bisa adaptasi satu sama lain, bukan hanya teknis dan permainan di lapangan, juga soal hal-hal di luar lapangan seperti kebersamaan,” ujar Jupe.

Turis Korea lakukan tindakan tidak senonoh di Thailand

Viral Turis Korea Dikecam Gegara Tindakan Tak Senonoh di Festival Kebudayaan Thailand

Turis asal Korea telah menimbulkan kontroversi di Thailand pada baru-baru ini setelah tertangkap melakukan tindakan tidak senonoh di tengah perayaan budaya, Songkran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024