Terungkap, 5 Tahun Silam Benitez Nyaris Tangani Madrid

Pelatih Napoli, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Rafael Benitez kini menangani Napoli. Namun jauh sebelum itu dia ternyata nyaris bergabung dengan raksasa La Liga, Real Madrid.

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Hal itu diungkap oleh agen Benitez, Manuel Garcia Quilon. Menurutnya, pelatih berkebangsaan Spanyol mendapat tawaran menangani Los Blancos sampai dua kali.
Restoran Akan Jual Pizza Murah, Jika Higuain Cedera


"Benitez punya kesempatan melatih Madrid selama dua tahun beruntun," kata  Garcia Quilon dikutip
Calcio Napoli 24.


"Kejadiaannya lima tahun lalu dan setahun sebelumnya kami mendapatkan tawaran yang sangat menarik. Untuk memastikan kami menerima tawaran Presiden Florentino Perez terbang langsung ke Inggris," sambungnya.


Dijelaskan Garcia Quilon, istri Benitez kala itu sempat memaksa agar dia menerima tawaran Madrid. Tapi pria yang pernah menangani tim junior Los Blancos, Castilla, itu menolak dan memilih memperpanjang kontraknya dengan Liverpool.


Kala itu Benitez memang banyak diminati oleh klub papan atas Eropa. Dia dianggap sukses menangani The Reds dengan membawanya meraih gelar Liga Champions serta Piala FA. Tim lain yang juga sempat dikaitkan adalah jawara Serie A, Juventus.


Benitez hengkang dari Liverpool pada 2010. Dia lalu bergabung dengan Inter Milan. Sayang, di sana dia hanya bertahan 6 bulan. 2013, dia dipercaya melatih Chelsea, menggantikan Roberto Di Matteo. Kontraknya tak diperpanjang, pada Juni tahun lalu dia menerima pinangan Napoli dan bertahan sampai sekarang. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya