Jerman: Menang Tipis Tak Masalah

Pelatih Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • Reuters/Ruben Sprich
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pelatih Jerman, Joachim Loew, puas dengan start bagus timnya di kualifikasi Piala Eropa 2016, malam tadi, Senin 8 September 2014.
Jerman meraih poin
Pelatih Jerman Sebut Inggris Layak Menang
penuh usai menaklukkan Skotlandia 2-1.
Pelatih Timnas Jerman Sadar Inggris Punya Ancaman

Pada laga yang digelar di Dortmund ini, juara Piala Dunia 2014 ini jauh dari penampilan terbaik mereka. Tapi, Jerman tetap mampu mengamankan tiga poin berkat dua gol yang diborong Thomas Mueller.


Jerman unggul cepat di menit 13 lewat gol Mueller. Namun, permainan Jerman yang menurun mampu dimaksimalkan Skotlandia di pertengahan babak kedua dengan mencetak gol penyeimbang melalui Ikechi Anya.


Beruntung, tidak lama berselang, Mueller kembali membawa Jerman berbalik unggul usai memanfaatkan sepak pojok. Skor 2-1 untuk keunggulan Jerman pun bertahan hingga usai. 


"Saya senang dengan raihan tiga poin ini. Sejak awal, laga memang diprediksi akan berjalan ketat," kata Loew seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Jerman.


"Beberapa kesalahan individual para pemain usai turun minum, memang sempat melemahkan kami. Tapi, yang terpenting, kami memulai (kualifikasi Piala Eropa 2016) dengan kemenangan."


Kapten Jerman, Manuel Neuer, juga menambahkan, yang terpenting adalah kemenangan yang berhasil diraih. Meski rekan-rekan setimnya tidak bermain bagus dan hanya mampu menang tipis di laga pembuka Grup D.


"Yang paling penting adalah kami memulai kualifikasi dengan tiga poin. Tidak peduli bagaimana, tapi yang jelas, kami sudah menyelesaikan tugas kami," lanjutnya. (one)


Lihat artikel menarik lainnya d
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya