Rooney: Welbeck ke Arsenal, Bagus untuk Timnas Inggris

Dannye Welbeck dengan kostum Arsenal
Sumber :
  • Arsenal FC

VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney memuji kepindahan Danny Welbeck ke Arsenal. Menurutnya, hal ini bisa berdampak bagus untuk Timnas Inggris.

Welbeck meninggalkan MU dan bergabung dengan Arsenal di detik-detik akhir bursa transfer. The Gunners mengeluarkan dana sebesar £16 juta untuk mendapatkan pemain 23 tahun ini. Dia diplot untuk menggantikan Olivier Giroud yang harus menepi empat bulan, karena cedera.

"Danny pemain yang bagus, yang bisa memberikan pengaruh. Dia cepat. Dia bisa mencetak banyak gol, mudah-mudahan dia bisa bermain di lini depan Arsenal. Itu akan membantu dia bersama Timnas Inggris," kata Rooney seperti dilansir Soccerway.

Menurut Rooney, meninggalkan MU adalah keputusan sulit untuk Welbeck. Apalagi, dia lahir dan dibesarkan di Manchester. Namun, demi karier profesionalnya keputusan ini harus dibuat.

"Mudah-mudahan dia bisa tampil dalam beberapa pertandingan di lini depan, yang akan menguntungkan untuk Inggris," ungkap Rooney.

Welbeck bisa mengambil keuntungan dari cederanya Daniel Sturridge. Kemungkinan, manajer Inggris, Roy Hodgson akan menduetkannya dengan Wayne Rooney, saat menghadapi Swiss di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin 8 September 2014.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (asp)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016