Ibrahimovic: Saya Hebat karena Capello dan Van Basten

Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVAbola - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic mengungkap bahwa sejumlah pelatih telah berperan penting dalam kariernya. Namun, jika bicara sosok yang paling berpengaruh, striker internasional Swedia itu punya jawabannya. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Usai tiga musim membela Ajax, Ibrahimovic bertualang di Serie A bersama Juventus. Dan, di saat itulah pemain bertinggi badang 195 cm tersebut mendapat "sentuhan" dari Capello, hingga akhirnya menjadi suatu hal penting dalam kariernya. 
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Saya menjadi top scorer saat bertemu Capello. Ketika di Juventus, suatu hari dia menunjukkan saya video gol-gol terbaik Marco van Basten dan dia berkata: 'Kamu harus melakukannya dengan cara seperti itu," ujar Ibrahimmovic dilansir Football-Italia. 
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Saat itu saya masih muda dan belajar banyak dari antologi sepakbola tersebut. Kemudian, sejak itu, saya mulai mencetak gol-gol hebat," sambung pemain berusia 32 tahun, yang pernah memperkuat Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan tersebut.

Selama ini, Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang kerap mencetak gol secara tak biasa. Dan, jika disuruh memlih, pengoleksi 50 gol bersama Timnas Swedia tersebut akan memilih gol saltu jarak jauh ke gawang Joe Hart menjadi yang terbaik dalam kariernya.

"Gol terbaik saya? Tentu saja tendangan salto di laga melawan Inggris. Apakah saya akan menulis buku lainnya? Itu mungkin, karena saya masih punya banyak hal untuk disampaikan," tutur pemain dengan koleksi 99 caps bersama Timnas Swedia tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya