Berikut Info Lengkap dan Format Babak 8 Besar ISL

Pemain Arema Cronus, Gustavo Lopez, merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Indonesia Super League (ISL) musim 2014 sudah memasuki babak delapan besar. Siapa saja kontestannya dan bagaimana format di tahan terakhir kompetisi kasta tertinggi Indonesia nanti?


Usai digelarnya laga terakhir Wilayah Barat dan Timur pada hari Jumat kemarin, 5 September 2014 maka terihat sudah siapa kontestan yang akan melanjutkan persaingan di babak delapan besar.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Dalam babak delapan besar nanti, akan kembali digelar dengan format dua grub dan para juara serta
runner-up
grup yang bakal lolos ke babak semifinal.


Grup A akan diisi oleh dua raksasa Indonesia saat ini. Pemuncak klasemen Wilayah Barat, Arema Cronus, bakal menghadapi jagoan Wilayah Timur, Persipura Jayapura. Grup ini dilengkapi oleh Semen Padang dan Persela Lamongan yang bisa mengejutkan.


Juara Wilayah Timur, Persebaya Surabaya, bakal bersaing dengan Persib Bandung yang berstatus runner-up Wilayah Barat di Grup B. Mitra Kukar, dan tim kuda hitam, Pelita Bandung Raya, juga berpotensi besar lolos ke semifinal.


Format delapan besar ISL nanti adalah kompetisi penuh. Jadi setiap klub akan memainkan dua pertandingan melawan setiap klub lainnya di grup masing-masing. Masing-masing klub akan menjalani laga kandang dan tandang.


Soal jadwal sampai saat ini masih belum ada kepastian. Jadwal semula (Oktober 2014) diubah setelah ada libur Asian Games. Untuk babak semifinal dan final, rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


PT Liga Indonesia dan klub peserta delapan besar baru akan membahas jadwal babak delapan besar pada hari Sabtu sore nanti di kantor PSSI, 6 September 2014.


Pembagian Grup 8 Besar ISL:
Grup A:

Arema Cronus (juara Wilayah Barat)

Persipura Jayapura (runner-up Wilayah Timur)

Semen Padang (peringkat 3 Wilayah Barat)

Persela Lamongan (peringkat 4 Wilayah Timur)


Grup B:

Persebaya Surabaya (juara Wilayah Timur)

Persib Bandung (runner-up Wilayah Barat)

Mitra Kukar (peringkat 3 Wilayah Timur)

Pelita Bandung Raya (peringkat 4 Wilayah Barat)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya