Ini Tim-tim yang Lolos 8 Besar ISL dan Degradasi ke Divisi Utama

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 akan memasuki fase baru, setelah babak penyisihan rampung digelar. Delapan dipastikan bakal bertarung pada babak 8 besar, sedangkan empat tim harus menerima kenyataan terlempar ke Divisi Utama.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Arema Cronus, menjadi pemuncak klasemen akhir Grup 1 (Wilayah Barat) dengan raihan 46 poin. Disusul Persib Bandung di posisi 2 dengan torehan 41 poin dan Semen Padang di tempat ketiga dengan raihan 38 poin. Ketiganya memastikan lolos ke 8 besar lebih awal.
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Adapun satu tiket terakhir dari Grup 1 direbut Pelita Bandung Raya. Hal tersebut dipastikan setelah Bambang Pamungkas cs meraih kemenangan 3-1 pada laga melawan Persita Tangerang, Jumat 5 September 2014. Kemenangan itu juga menutup rapat peluang Persija untuk lolos.
Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Sementara dari Grup 2 (Wilayah Timur), Persebaya ada di puncak klasemen akhir usai mengumpulkan 43 poin, terpaut empa angka dengan juara bertahan Persipura di posisi 2. Sedangkan tempat ketiga diisi Mitra Kukar yang meraup 37 poin. 

Persela Lamongan menjadi tim terakhir dari Grup 2 memastikan diri lolos. Pada laga terakhir penyisihan, Persela sebenarnya takluk 1-3 dari Perseru Serui, namun mereka tetap lolos, lantaran dua tim lain yang sebelumnya berpeluang, PSM dan Putra Samarinda tak menang.

Pada babak 8 besar, delapan tim akan dibagi menjadi dua grup. Arema akan bergabung bersama Semen Padang, Persipura, dan Persela Lamongan. Sementara grup lainnya akan dihuni Persebaya, Mitra Kukar, Persib, dan Pelita Bandung Raya. Babak ini rencananya akan digelar Oktober 2014.

Sementara itu, empat dari ISL 2014 juga dipastikan turun kasta ke Divisi Utama. Dari Grup 1 ada Persita, yang hanya mampu mengumpulkan 15 poin dan Persijap dengan 8 poin. Sedangkan dari Grup 2, Persepam Madura United dengan koleksi 23 poin (kalah head-to-head dengan Perseru dan Persiram) dan Persiba Bantul yang hanya meraup 9 poin.

Tim-tim yang lolos ke 8 besar ISL 2014:
Grup 1 (Wilayah Barat)
- Arema Cronus
- Persib Bandung
- Semen Padang
- Pelita Bandung Raya

Grup 2 (Wilayah Timur)
- Persebaya Surabaya
- Persipura Jayapura
- Mitra Kukar
- Persela Lamongan

Tim-tim yang degradasi ke Divisi Utama:
- Persita Tangerang
- Persijap Jepara
- Persepam Madura United
- Persiba Bantul
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya