Kalah, Persela Tetap Melaju ke 8 Besar ISL

Pemain Persela, Srdjan Lopicic (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persela Lamongan kalah 1-3 dari Perseru Serui di laga terakhir penyisihan Indonesia Super League (ISL), Jumat 5 September 2014. Meski demikian, Persela tetap melaju ke babak 8 besar.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Walau kalah, Persela sukses mengunci posisi 4 klasemen akhir Wilayah Timur. Karena di saat bersamaan, rival terdekat mereka, penghuni peringkat 5, PSM Makasar, kalah dari Mitra Kukar 1-2.
Persib Tumbang di Markas Perseru


Berlaga di kandang sendiri di Stadion Surajaya, kejutan dialami Persela. Wajib memenangi laga krusial ini, Persela justru kebobolan tiga gol oleh Perseru hanya dalam rentang 20 menit.


Tiga gol Perseru dicetak Jean Paul Boumsong (menit 6), Arthur Bonai (17') dan Ali Khadafi (20'). Perseru memang ngotot meraih kemenangan demi terhindar dari zona degradasi.


Meski berusaha mengejar ketertinggalan, Persela hanya bisa mencetak satu gol lewat Roman Golian di menit 30. Pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Perseru.


Hasil laga ini membuat kedua tim tersenyum. Meski kalah, Persela tetap lolos ke babak 8 besar. Sementara kemenangan membuat Perseru dipastikan lolos dari zona degradasi.


Tambahan tiga poin membuat Perseru yang awalnya berada di posisi 10, naik ke peringkat 8. Menggeser Persiram dan Persepam yang di saat bersamaan kalah 1-2 dari Persipura Jayapura.


Susunan Pemain
Persela Lamongan:
Choirul Huda, Taufik Kasrun, Eddy Gunawan, Arif Ariyanto (Ariawan, 54'), Suroso, Zaenal Arifin, Srdjan Lopicic, Dhanu Rosadhe (Santoso, 80'), Addison, Roman Golian, Bijahil Chalwa (Pamungkas, 51')


Perseru Serui:
Teguh Amiruddin, Liston Fonataba (Rumbiak, 78'), Bilibig Mahrus, Arthur Bonai, Sugiono Suihombing, Ali Khaddafi, Tonny Ayomi, Boas Atuturi, Pierre Seme, Jean paul Boumsong (Mote, 20'), Yoksan Ama (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya