Laga Terakhir ISL, Siapa Lolos 8 Besar & Degradasi?

Latihan Persija Jelang Menghadapi Barito Putera di GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Kompetisi reguler Liga Super Indonesia (ISL) 2014 akan berakhir hari ini, Jumat, 5 September 2014. Sebanyak 10 laga tersisa akan dituntaskan sebelum menentukan klasemen akhir.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dari 10 laga yang tersisa, empat di antaranya berada di Wilayah Barat atau Grup 1. Sisanya berasal dari Wilayah Timur atau Grup 2.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Di Wilayah Barat, persaingan ketat memperebutkan satu tiket menuju babak 8 besar masih berlangsung sengit. Pelita Bandung Raya (32 poin) yang berada di urutan 4 masih berpotensi tergusur bila gagal memetik poin penuh di pertandingan terakhir melawan tuan rumah Persita Tangerang.


Posisi PBR akan tergusur bila Persija Jakarta yang menguntit di peringkat 5 sukses mengalahkan Barito Putera. Sebaliknya, bila PBR sukses merebut tiga poin, maka peluang Macan Kemayoran menuju babak 8 besar dipastikan pupus meski menang di laga terakhir.


Sementara itu, dari Wilayah Timur, satu tiket babak 8 besar juga masih diperebutkan dua klub, yakni Persela Lamongan dan PSM Makassar.

Persela yang berada di posisi 4 dengan 28 poin punya kans lebih besar. Laskar Joko Tingkir hanya perlu hasil imbang untuk melaju ke babak 8 besar. Di laga terakhir, Persela akan bertemu dengan Perseru Serui.


Sementara itu, Perseru yang berada di urutan ke-10 klasemen Grup 2 juga tengah berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi. Namun, untuk tetap bertahan di ISL, Perseru harus mampu mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, sore ini.


Jadwal Hari Terakhir ISL 2014:
Persela vs Perseru (15.30 WIB)

Persijap vs Arema Cronus (19.30 WIB)    

Persik vs Gresik United (15.30 WIB)    

Putra Samarinda vs Persebaya Surabaya (19.00 WIB)

Sriwijaya FC vs Persib Bandung (15.30 WIB)

Persija Jakarta vs Barito Putera (19.00 WIB)

Mitra Kukar vs PSM Makassar (15.30 WIB)

Persita Tangerang vs Pelita Bandung Raya (15.30 WIB)

Persepam MU vs Persipura Jayapura

Persiba Bantul vs Persiba Balikpapan

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya