Lawan Persib, SFC Maksimalkan Peran Amunisi Impor

Lancine Kone (kiri) mencetak gol untuk Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVAbola-
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Sriwijaya FC sudah tidak mungkin melaju ke babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Posisi Laskar Wong Kito juga sudah aman dari jerat degradasi. Meski demikian, SFC tetap bertekad merebut poin penuh saat menjamu Persib Bandung, sore ini, Jumat, 5 September 2014.


Pelatih SFC, Subangkit, mengatakan, pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Persib di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Meski beberapa pemain mengalami cedera, Subangkit sedikit lega karena Abdulaye Maiga sudah bisa tampil lawan Persib.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Kami beruntung Abdulaye Maiga bisa dimainkan setelah terkena akumulasi di laga sebelumnya. Hal ini akan menambah pertahanan tim yang selama ini buruk," Kata Subangkit, Kamis 4 September 2014.


Selain Maiga di benteng pertahanan, pelatih yang akrab disapa 'cak su' itu  juga masih memiliki dua legiun asing Lancine Kone dan Frank Oliver Ongfiang yang bakal dimainkan sejak menit awal laga.


"Kami tidak ada pilihan lain, namun kami tetap optimistis dengan kekuatan yang ada dan kekompakan dan bermain lepas tanpa beban mudah-mudahan  kita bisa mengakhiri rekor buruk yang kami dapat," beber Subangkit. 


Penampilan SFC memburuk di penghujung babak penyisihan ISL 2014. Dari lima laga terakhir, Laskar Wong Kito hanya mampu menuai hasil satu kali imbang dan empat kali kalah. Situasi ini mengecewakan suporter. Mereka bahkan sempat membentangkan celana dalam di sela-sela duel SFC Vs Pelita Bandung Raya. 31 Agustus lalu, sebagai simbol protes.


Namun tugas Subangkit tentu tidak ringan. Sebab, tim yang bakal dihadapi merupakan salah satu raksasa wilayah barat. " Tidak perlu saya jelaskan Persib itu tim yang bagus. Dari segi materi mereka memiliki pemain yang sama baiknya dari belakang sampai depan. Intinya semua pemain di Persib patut diwaspadai."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya