Hiddink Dibuat Marah dengan Pertahanan Buruk Belanda

Guus Hiddink kembali tangani Timnas Belanda.
Sumber :
  • Bt.dk
VIVAbola - Pelatih Timnas Belanda, Guus Hiddink, sukses dibuat kesal dengan performa anak asuhnya saat melakoni laga persahabatan dini hari tadi. Belanda harus menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Italia.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Menurut bos De Oranje itu, laga yang digelar di Bari itu sebenarnya telah usai setelah tim besutannya melakoni start buruk. Laga baru berjalan tiga menit, Belanda telah tertinggal lewat gol Ciro Immobile.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Hal itu semakin diperparah dengan kartu merah yang diterima bek Bruno Martins Indi saat laga belum genap 10 menit. Italia mencetak gol kedua lewat penalti Daniel De Rossi buah kartu merah Martins Indi.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

"Setelah kartu merah, laga telah berakhir. Di awal babak pertama, kami bertahan jauh dari harapan. Kami tak dapat menyakiti mereka setelah itu dan ini hanya pengendalian kerusakan," kata Hiddink kepada SBS6.

"Setelah 2-0, bek kami baru bertahan lebih tertata. Itu sebenarnya yang ingin kami lihat. Saya marah karena 10 menit pertama dan karena pertandingan telah berakhir setelah itu. Tapi ini pelajaran penting bagi para pemain," lanjut Hiddink.

Namun di pertandingan itu, penampilan Robin van Persie mampu sedikit memberikan hiburan bagi Hiddink. Mantan pelatih timnas Rusia ini senang RVP mampu bermain lebih lama dan menciptakan beberapa peluang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya