Celoteh Conte Usai Debut Manisnya Bersama Azzurri

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola - Antonio Conte menjalani debutnya sebagai pelatih timnas Italia dengan kemenangan. Tak tanggung-tanggung, Italia berhasil menekuk timnas Belanda dengan skor telak 2-0.
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Pada pertandingan yang digelar di Bari itu, Italia bahkan telah unggul 2-0 saat laga baru berjalan 10 menit. Italia membuka gol pada menit 3 lewat aksi sang penyerang lincah, Ciro Immobile. 
Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea

Gol kedua Italia dicetak Daniel De Rossi lewat titik putih penalti. Penalti diberikan setelah bek Belanda, Bruno Martins Indi melanggar Simone Zaza. Martins Indi juga harus menerima kartu merah.
Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan Conte

Hasil positif yang dituai Italia ini tentu disambut suka cita Conte. Maklum ini menjadi pertandingan pertama mantan pelatih Juventus itu bersama timnas Italia. 

"Selain hasil, saya tertarik melihat reaksi dari pemain dan ini menjadi hasil positif jika dikaitkan dengan usaha serta ide sepak bola yang ingin kami usung," kata Conte kepada Football Italia.

"Pertandingan seperti ini tentu memberi kami kepercayaan diri, antusiasme dan kredibilitas lebih besar untuk menatap ke depan," lanjut Conte.

Dalam skuad racikannya, Conte memang memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda macam Simone Zaza. Menurut Conte, sangat penting untuk memadukan skuad muda dan berpengalaman.

Sebagai catatan, Antonio Conte menjadi pelatih Italia pertama yang mampu meraih kemenangan di laga debut setelah sebelumnya ditorehkan Dino Zoff pada tahun 1989.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya