Komdis: Tak Ada Sanksi Tambahan untuk Gonzales

Persija Jakarta vs Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAbola - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tidak menambah hukuman untuk striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, atas tindakan pemukulan kepada bek Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga. Gonzales dan Maiga sama-sama diganjar larangan bermain satu pertandingan, setelah keduanya dikartu merah.
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Seperti diketahui, dalam pertandingan Arema kontra Sriwijaya pada 24 Agustus 2014, Gonzales terlibat perkelahian dengan Maiga. Akibatnya, wasit  Thoriq Alkatiri pun mengusir kedua pemain ini dari lapangan.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, mengaku, telah mendengar penjelasan dari Gonzales dan Maiga terkait insiden tersebut. Hinca menjelaskan, karena kala itu posisinya technical foul dan untuk persoalan seperti itu masih menjadi wilayahnya wasit.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

"Gonzales juga sudah mendapat hukuman berupa kartu merah atas tindakannya," kata Hinca kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis 4 September 2014.

Oleh karena itu, Hinca menerangkan, Komdis memutuskan tidak memberikan hukuman tambahan kepada pemain naturalisasi tersebut. Namun, sanksi itu sendiri telah dijalani oleh El Loco kala dia tak bermain saat Arema bertandang ke markas Persik Kediri pada 27 Agustus 2014.

"Yang pasti, Gonzales harus bisa menjaga perilakunya karena dia pemain internasional dan juga pemain timnas," ungkapnya.

Gonzales pun akan bisa bermain saat Arema mengunjungi markas Persijap Jepara pada Jumat 5 September 2014. Sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu juga merasa kasus dia terlalu dibesar-besarkan oleh media.

Gonzales pun menaruh harap insiden antara dirinya dengan Maiga tidak berpengaruh pada posisinya di timnas. "Semoga saja pelatih timnas masih tetap percaya dengan saya," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya