Lawan SFC, Persib Kejar Happy Ending

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung sudah memastikan satu tempat di babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Namun, Maung Bandung tetap berambisi mengejar kemenangan saat bertemu Sriwijaya FC di laga pamungkas penyisihan Wilayah Barat, Jumat, 5 September 2014.


Persib saat ini berada di urutan 3 klasemen sementara. Sebenarnya, hasil imbang melawan SFC sudah cukup bagi Maung Bandung untuk menggusur Semen Padang dari posisi runner up. Namun, tim kebanggaan warga Bandung tersebut tidak ingin hasil minimalis.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Hal itu ditegaskan Atep. Mantan pemain Persija Jakarta itu menyatakan kesiapannya bekerja keras jika dipercaya Djadjang Nurdjaman turun sebagai starter saat meladeni Laskar Wong Kito.


"Hasil imbang memang sudah cukup. Tapi, kami datang dengan target untuk menang. Dibandingkan musim lalu, kekuatan Sriwijaya FC memang berbeda. Tapi, mereka tetap harus diwaspadai karena memiliki sejumlah pemain yang kualitasnya cukup baik,” ungkap Atep.


Membandingkan kondisi terakhir kedua tim, Persib memang patut diunggulkan ketimbang Sriwijaya FC yang sudah tak memiliki target selain mempertahankan posisi 6 klasemen Wilayah Barat.


Namun, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tetap memandang ada alasan yang bisa membuat Laskar Wong Kito berbahaya yakni gengsi klub. Apalagi, SFC dalam lima pertandingan terakhir tak pernah menang setelah menuai hasil sekali imbang dan empat kali kalah.


"Itu yang perlu kami waspadai, mereka pasti punya motivasi lebih untuk memperbaiki hasil di laga-laga sebelumnya. Walaupun banyak yang mengatakan Sriwijaya sudah tak punya ambisi lagi, menurut saya itu salah. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri.”


Djanur memboyong 18 pemain dalam lawatan kali ini. Tiga pemain tidak ikut serta dalam laga ini yakni, kiper ketiga Deden M Natsir, Rudiyana dan M Ridwan yang pada 6 September mendatang sudah harus masuk asrama haji di Bekasi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya