Kiper Ini Catat Rekor Dunia untuk Gol Terjauh

Kiper Stoke City, Asmir Begovic (kiri), dan Artur Boruc
Sumber :
  • Independent.co.uk
VIVAbola - Masih ingat dengan gol spektakuler kiper Stoke City, Asmir Begovic, ke gawang Southampton di pentas Premier League musim lalu? Ya, gol ini ditetapkan sebagai gol terjauh dalam sejarah sepakbola.
Liverpool Hajar Stoke, Klopp Puji Penampilan Brilian Allen

Gol sepakan Asmir Begovic ke gawang kiper Artur Boruc ini tercatat sejauh 91,9 meter dan jadi yang terjauh dalam kompetisi sepakbola. Hebatnya lagi, gol spektakuler ini dibukukan hanya dalam waktu 13 detik. 
Ditekuk Swansea, Kiper Chelsea Malah Senang

Adalah Guinness World Records yang telah menetapkan gol kiper Stoke ini sebagai gol terjauh dalam sejarah sepakbola. "Saya merasa bahagia dianugerahi ini. Meski sebagai seorang kiper saya tak mengharapkannya, tidak untuk tipe rekor seperti ini," kata Begovic di situs resmi klubnya.
Gol Diouf Buyarkan Kemenangan Chelsea atas Stoke

"Saya sangat menghargai penghargaan ini dan sertifikat akan ditempatkan di tempat terhormat di dinding rumah saya. Terima kasih kepada semuanya dan pihak Guinness World Records untuk penghargaan luar biasa ini," lanjutnya.

Pada laga yang digelar di Britannia Stadium, November tahun lalu, kiper Bosnia-Herzegovina ini berniat untuk melakukan clearance dengan melepaskan tendangan keras dari kotak penaltinya ke arah gawang Soton. 

Didukung dengan kondisi berangin, bola sepakan Begovic berhasil melewati posisi Boruc yang agak maju meninggalkan gawang sebelum akhirnya menjebol gawang Soton. Gol ini langsung jadi pusat perhatian. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya