5 Presiden dan Pemilik Klub Sepakbola Paling "Gila" & Lucu

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis
Sumber :
  • http://ngiknguks.blogspot.com
VIVAbola
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Setiap pemilik, presiden atau dewan direksi klub punya cara tersendiri dalam menjalankan klubnya. Ada yang unik, bahkan sampai terbilang "gila".

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Kebijakan mereka sering membuat fans geleng-geleng kepala. Ada yang aneh, dan ada yang lucu. Berikut 5 di antara mereka:
Restoran Akan Jual Pizza Murah, Jika Higuain Cedera


1. Massimo Cellino - Leeds United
Dia adalah pebisnis asal Italia. Cellino terkenal dengan pabrik olahan jagung miliknya. Sebelum membeli Leeds, dia juga menjadi Presiden Cagliari.


Cellino sangat membenci angka 17. Ketika di Cagliari, dia mengganti nomor kursi 17 dengan 16 B. Hal yang sama juga akan diterapkan di Elland Road, musim ini.


Ketika baru membeli Leeds, beberapa bulan lalu, Cellino langsung mengumumkan kalau alokasi untuk gaji klub dalam satu musim hanya 18 juta poundsterling. Dia juga memangkas banyak pengeluaran, salah satunya dengan membebankan biaya cuci perlengkapan (kostum latihan dan lain-lain) serta biaya makan siang kepada pemain.


2. Zdarvko Mamic - Dinamo Zagreb
Dia menjadi Direktur Eksekutif Dinamo sejak 2003. 11 tahun menjabat, Mamic telah merekrut sekaligus memecat 15 manajer.


Mamic acap kali bersitegang dengan awak media. Bahkan, dia juga terlibat aksi kekerasan. Pada Maret 2013, dia sempat ditahan karena menghina menteri olahraga Kroasia dan juga pernah berkelahi dengan salah seorang anggota Federasi Sepakbola Kroasia.


3. Aurelio De Laurentiis - Napoli
De Laurentiis adalah produser film asal Italia. Dia terkenal sebagai orang yang ceplas ceplos.


Contohnya ketika mengomentari isu kepindahan Marek Hamsik ke Manchester United. "Jika dia ingin ke Inggris, maka dia bisa ke sana. Namun, dia harus paham kalau kehidupan di Inggris tidak ada bagus-bagusnya. Makanan mereka juga tidak enak dan wanita di sana tidak mencuci organ intimnya," kata De Laurentiis.


Dalam beberapa tahun belakangan, De Laurentiis membuat aturan di mana pemain anyar dikenalkan ke publik dengan memakai topeng singa.


4. Sam Hammam - Wimbledon/Cardiff
Dia adalah direksi Wimbledon pada pertengahan 1990-an dan kini menjadi salah satu petinggi di Cardiff.


Salah satu kebijakan gilanya adalah ketika merekrut Spencer Prior di Cardiff. Dia memasukkan klausul yang menuntut si pemain agar melakukan kontak fisik dengan domba serta memakan testisnya sebelum bertanding.


Namun, Prior yang berposisi sebagai bek tengah hanya menyepakati klausul pertama, memakan testis domba. Hammam juga dikenal karena melakukan parade gajah di dalam stadion, dan pernah dengan sengaja mengunci kubu lawan di ruang ganti.


5. Luciano Gaucci - Perugia

Dia merupakan pebisnis Italia dan juga bos balapan kuda. Di tangan Gaucci, Perugia mengalami kebangkrutan. Dia pernah mengontrak anak diktator Libya, Saadi Ghadaffi. Selama 3 tahun di sana, Saadi tak pernah bermain dan akhirnya diputus kerjasamanya usai kedapatan menggunakan doping.


Gaucci juga yang memecat pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2002 lalu, Ahn Jung Hwan usai mencetak gol ke gawang Italia di perempat final. Gol Ann membuat bosnya di Perugia itu berang dan langsung memecatnya.


"Saya tak punya niat membayar gaji orang yang telah menghancurkan sepakbola Italia," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya