Menerka Rencana Van Gaal dengan "Galactico MU"

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, dan Ryan Giggs
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola – Dengan para pemain baru yang direkrut oleh Manchester United, apa rencana manajer Louis van Gaal untuk membuat timnya bermain lebih baik. Apakah transfer yang dilakukan United selama musim panas tahun ini benar-benar tepat?

Manchester United Galactico adalah julukan yang diberikan oleh media karena kesuksesan mendatangkan sejumlah bintang seperti Angel Di Maria, Radamel Falcao, serta Daley Blind. Padahal, musim ini Setan Merah tidak tampil di kompetisi Eropa, baik di Liga Champions maupun Liga Europa. 

Tak sedikit yang menilai pembelian yang dilakukan United sesungguhnya tak sesuai kebutuhan tim. Namun, ketika pemain sekaliber Falcao bisa direkrut, maka Van Gaal mau tak mau sulit menolak. 

“Falcao benar-benar bukan yang dibayangkan. Saya tidak berpikir bangun di pagi hari lalu mengetahui dia (Falcao) hengkang ke Manchester United. Itu adalah transfer yang luar biasa,” sebut legenda United, Philip Neville, seperti dilansir BBC.

“Mereka (United) membutuhkan bek tengah dan gelandang tengah. Tapi, Falcao adalah pemain kelas dunia. Siapa bek tengah di luar sana yang bisa dibeli United? Tidak banyak,” sambungnya.

Lalu, apa rencana Van Gaal dengan pemain-pemain bintang yang sudah didatangkan oleh manajemen United? Apakah pelatih asal Belanda itu tetap menerapkan sistem 3-5-2 seperti yang dilakukannya selama ini?  

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Angel Di Maria

Bila benar, maka ada yang harus tergeser posisinya di starting line up yang biasanya diturunkan Van Gaal. Dua striker yang bakal dipasang Van Gaal kemungkinan besar Falcao dan Robin van Persie. Dengan demikian, antara Wayne Rooney atau Juan Mata harus rela duduk di bangku cadangan.

Sebab, hanya satu pemain mengisi pos di belakang dua striker United, dan posisi itu diperebutkan Mata dan Rooney. Saat United diimbangi Burnley 0-0, Angel Di Maria sudah dimainkan oleh Van Gaal, tapi sebagai gelandang tengah, bukan winger, posisi aslinya.  

Van Gaal bersikukuh belum berencana untuk memakai sistem permainan lain, seperti 4-3-3, yang dianggap lebih mengakomodir bintang-bintang di lini depan Setan Merah. Alih-alih mengganti sistem permainan, Van Gaal lebih meminta waktu untuk para pemain barunya terintegrasi ke dalam tim, klub, dan yang paling penting sistem permainan yang diterapkannya.

"Ini akan menjadi sangat menarik bagi fans United untuk melihat bagaimana semua Galacticos itu menyatu dalam tim yang sama. Karena ada perubahan besar dari tim inti dengan kehadiran pemain baru, saya pikir akan memakan waktu bagi Van Gaal,” terangnya.

“Dia perlu waktu dengan pemain barunya dan juga sistem permainannya.  Orang-orang akan mengatakan 'apakah Falcao akan cocok?’, tapi siapa yang peduli, yang penting adalah membiarkan dia mencetak banyak gol," ujar Neville. (one)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016