Van Gaal Tak Menyesal Tolak Pinangan Tottenham

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Louis van Gaal tak menyesal sempat menolak pinangan Tottenham Hotspur. Sebelum menukangi Manchester United, manajer kebangsaan Belanda ini sudah menggelar pembicaraan dengan The Lilywhites.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Musim panas lalu, Van Gaal sudah berdiskusi dengan petinggi Spurs, Daniel Levy. Namun, pada akhirnya pria 63 tahun ini memilih untuk melanjutkan karier di Old Trafford.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saya bisa dengan mudah pergi ke Spurs. Namun, saya memilih tantangan terbesar dari semua pekerjaan di sepakbola. Dan saya benar-benar ingin bergabung dengan klub nomor satu di negara ini, bukan Tottenham," kata Van Gaal pada Mirror.


"Secara finansial, Tottenham sama menariknya dengan Manchester United. Namun, di mata saya United tetap klub nomor satu di Inggris. Tottenham sebenarnya tidak," lanjutnya.


Karier Van Gaal bersama Setan Merah tidak berlangsung mulus. Dia belum mempersembahkan satu pun kemenangan dalam 4 partai kompetitif bersama MU musim ini. Di Premier League, Setan Merah meraih satu kekalahan dan 2 kali imbang. Di Piala Liga, Wayne Rooney dan kawan-kawan harus tersingkir usai dipermalukan tim kasta ketiga, MK Dons 0-4.


"Tidak, saya tak menyesal mengambil pekerjaan ini. Ini adalah pekerjaan besar menjadi manajer MU, saya menyadari itu," ucap Van Gaal.


"Saya bisa memilih pekerjaan yang lebih mudah. Jika saya pergi ke Tottenham, pekerjaan tentunya tak sebesar ini, di United," tegasnya. (adi)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya