Lawan Jerman, Argentina Tak Berpikir Balas Dendam

kalahkan argentina, jerman juara piala dunia
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Laga ulangan final Piala Dunia 2014 akan tersaji di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, 3 September 2014. Argentina dan Jerman akan bertemu di laga persahabatan usai bertanding di final Piala Dunia di Brasil pada 13 Juli lalu.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Jerman akhirnya keluar sebagai juara usai menang tipis 1-0 berkat gol Mario Goetze di babak tambahan waktu. Terkait hal ini, pelatih Argentina, Gerardo Martino, menilai pertemuan di Dusseldorf nanti tak ada hubungannya dengan final Piala Dunia.
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman


"Hasil pertandingan besok akan berakhir dengan satu pemenang atau hasil imbang. Itu tak akan mengubah, mengganti, atau mengurangi kekecewaan jika hasilnya berbeda. Apa yang terjadi di Piala Dunia adalah hal unik," kata Martino seperti dilansir
Soccerway
.


Laga melawan Jerman akan menjadi debut Martino setelah menggantikan Alejandro Sabella. Mantan pelatih Barcelona ini menilai laga nanti bisa menjadi persiapan yang bagus timnya jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018.


"Hal penting yang patut diingat adalah Anda tak bisa mengubah hasil di Piala Dunia dengan cara apa pun," kata Martino.


"Namun, sesuatu bisa berbeda jika mengalahkan mereka (Jerman) 4 tahun mendatang dan meraih hasil yang berbeda di final Piala Dunia selanjutnya," tegasnya.


Sayangnya, Argentina harus tampil tanpa sang kapten, Lionel Messi, saat menghadapi Der Panzer. Pemain 24 tahun ini mengalami cedera hamstring saat Barcelona menaklukkan Villarreal di La Liga, 1-0 akhir pekan lalu. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya